DBAsia News

Catat Sejarah, Liverpool Mainkan Tim Termuda Saat Lawan Aston Villa

DBasia.news –  Meski meraih hasil buruk di perempat final Piala Inggris, Rabu (18/12) dinihari saat melawan Aston Villa, Liverpool berhasil mencatatkan sejarah baru. Dalam laga ini, Liverpool melibatkan kesebelasan pemain inti yang rata-rata usianya tidak mencapat 20 tahun.

The Reds yang mesti membagi fokus ke Piala Dunia Antarklub di Qatar terpaksa menurunkan mayoritas pemain junior dalam laga di Villa Park, dan ini menghasilkan rekor tim termuda Liverpool sepanjang masa.

Dipimpin oleh pelatih skuad U-23 Neil Critchley yang mengambil alih peran Jurgen Klopp, rerata usia kesebelasan awal Liverpool kontra The Villans tidak sampai 20 tahun! Tepatnya hanya 19 tahun 182 hari.

Pasukan belia yang berisi Harvey Elliott (16 tahun), Sepp van den Berg (17), hingga lima pemain debutan ini mengukir sejarah sebagai tim termuda Liverpool yang pernah turun pada kompetisi resmi.

Pedro Chirivella yang memegang ban kapten serta Isaac Christie-Davies adalah dua pemain tertua dalam tim ini dengan umur 22 tahun.

Meski tampil gagah berani dan sempat merepotkan pertahanan Villa di awal, mentahnya pengalaman laskar muda The Reds akhirnya terekspos dan mereka takluk dengan skor telak 5-0.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?