DBAsia News

Buffon Tidak Tahu Kapan Akan Pensiun

Gianluigi Buffon

DBasia.news – Kiper legendaris Italia yang saat ini memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) mengaku tak tahu kapan harus pensiun.

Saat ini Buffon sudah berusia 40 tahun. Meskipun demikian, mantan penjaga gawang Juventus dan timnas Italia tersebut belum membeberkan rencana untuk pensiun karena situasi dan kondisi membuat dia masih ingin terus bermain.

“Saya telah banyak belajar dalam beberapa tahun terakhir bahwa merupakan sebuah kesalahan ketika menetapkan batas waktu kepada diri sendiri,” ujar Buffon.

“Pada usia 32 tahun, saya berpikir akan bermain hingga 35. Setelah itu, keadaan membuat saya terus bermain. Kemudian, saya mengatakan pada diri sendiri: ‘Saya akan berhenti pada 38’, tetapi pada usia itu saya berkata: ‘Saya akan berhenti pada 40’,” tambah Buffon.

“Hidup sudah digariskan sehingga saya masih di sini sampai hari ini. Saya tidak bisa berhenti dalam enam bulan, satu tahun atau 10 tahun dan saya tidak ingin bertanya atau pun tahu.”

“Saya tahu, emosi dan kehidupan di ruang ganti tak bisa saya temukan di tempat lain. Saya tak yakin, seorang pemain normal akan menjalani kehidupan seperti saya lalui. Anda harus mengakui bahwa kehidupan memiliki beberapa fase dan anda tidak boleh terkejut.”

“Jadi, saya menyadari bahwa satu hari nanti pasti terjadi dan saya tidak akan terkejut. Meskipun demikian, saya menyadari bahwa semuanya akan sangat berbeda.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?