DBAsia News

Buffon Mengaku Sudah Prediksi Inter Milan Menjadi Pemuncak Klasemen Serie A

DBasia.news – Inter Milan kini melenggang di puncak klasemen Serie A. Kiper Juventus Gianluigi Buffon sudah memperkirakannya.

Inter Milan mulai membuka jarak di puncak klasemen Liga Italia. Berkat kemenangan atas sang rival sekota, AC Milan, pada Minggu (21/2/2021) kemarin, Nerazzurri kini punya keunggulan empat poin.

Itu juga tak terlepas dari menurunnya performa Milan, yang menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhir. Sementara itu, Juventus mencoba terus mendekati posisi teratas dan mendapatkan tambahan tiga poin usai mengatasi Crotone 3-0, Selasa (23/2) dini hari WIB.

Buffon tak heran Inter Milan kini menguasai puncak klasemen karena memang punya kualitas untuk itu. Tim besutan Antonio Conte tersebut bahkan sepanjang musim ini baru menelan dua kekalahan, paling sedikit liga.

“Pastinya itu bukan kejutan. Saya sempat terkejut tidak melihat mereka menunjukkan kualitas dari pelatih dan skuad mereka. Mereka setidaknya punya sebuah nilai yang setara dengan kami,” ungkap Gianluigi Buffon kepada Sky Sport Italia.

Sementara itu, kemenangan Juventus menandai kebangkitan usai tiga pertandingan tanpa kemenangan. Sebelumnya Buffon dkk diimbangi Inter Milan, lalu kalah dari Juventus dan Porto.

“Tentunya kami membutuhkan kemenangan ini. Cara kami mewujudkannya tidaklah terprediksi. Di 30 menit pertama, kami bekerja cukup baik, hal terpentingnya adalah menjaga semangat kompetitif dan fokus selama 90 menit,” sambung kiper 43 tahun tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?