DBAsia News

Buffon Lewati Rekor Maldini

DBasia.news –  Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, resmi menjadi pengoleksi penampilan terbanyak sepanjang sejarah Serie A pada Sabtu (28/9) malam WIB. Ia berhasil memecahkan rekor tersebut yang sebelumnya menjadi milik legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Gianluigi Buffon berhasil memecahkan rekor tersebut ketika diturunkan oleh Maurizio Sarri pada laga melawan SPAL di Stadion Allianz. Laga tersebut menjadi yang ke-902 untuk Buffon di Serie A. Melewati rekor Paolo Maldini yang mengoleksi 901 penampilan.

Partai Serie A pertama Buffon lahir pada laga antara Parma vs AC Milan pada tahun 1995 silam. Dalam laga debutnya sebagai penjaga gawang, Buffon berhasil mencetak clean sheet setelah laga tersebut berakhir dengan skor sama kuat, 0-0.

Sepanjang kariernya, Buffon memang hanya dua musim bermain di luar Serie A. Musim pertamanya bermain di luar Serie A terjadi pada tahun 2005. Ketika itu, ia tetap menjadi bagian dari skuat Juventus yang harus bermain di Serie B yang merupakan buntut skandal Calciopoli.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?