DBAsia News

Bryan Robson: Maguire Ditakdirkan Jadi Kapten Manchester United

DBasia.news – Penunjukan Harry Maguire sebagai kapten Manchester United mendapat dukungan penuh dari legenda klub, Bryan Robson. Menurutnya, sang bek memang layak mengemban tanggung jawab tersebut.

Penunjukan Harry Maguire ini terbilang mengejutkan. Pasalnya ia baru didatangkan Manchester United pada musim panas lalu. Tapi Bryan Robson tidak mempermasalahkan berapa lama seorang pemain bermain.

Baginya, pengalaman yang dimiliki sang bek bersama timnas Inggris dan Leicester City sudah bisa dijadikan alasan kuat United untuk menunjuknya. Ia juga percaya bahwa bek termahal dunia itu memang sudah ditakdirkan untuk menjabat kapten Setan Merah.

“Saya pikir Ole membuat keputusan yang tepat dengan memberikan Harry ban kapten. Sejak saat itu dia punya pengaruh besar pada pemain. harry melakukan tugas dengan sangat baik di Piala Dunia. Dia juga luar biasa bersama Leicester,” kata Robson seperti dilansir Daily Mail, Minggu (10/5/2020).

“Ketika Anda merekrut pemain sepertinya di posisi bek tengah, saya pikir dari sanalah kapten seharusnya berasal. Posisi dan pengalamannya membuat dirinya ditakdirkan sebagai kapten tim,” sambungnya.

Tidak ketinggalan, mantan kapten Setan Merah ini juga memberi masukan untuk eks pemain Leicester City. “Anda harus menjadi sosok yang menuntut rekan setim untuk menjadi lebih baik. Dia juga harus mengorganisir semuanya,” ia menambahkan.

“Saya percaya Harry sudah tahu apa yang dia lakukan ketika pertama kali datang,” tutup mantan pelatih timnas Thailand.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?