DBAsia News

Bruno Fernandes Jadi Eksekutor Andalan Manchester United

DBasia.news –  Ole Gunnar Solskjaer memuji eksekusi bola mati Bruno Fernandes. Kemampuan pemain asal Portugal nampaknya akan dijadikan andalan untuk Manchester United dalam tendangan titik putih.

Performa Fernandes sejak didatangkan dari Sporting CP pada Januari ini senilai 47 juta poundsterling mampu memuaskan fan MU. Ia kembali unjuk gigi saat membawa Setan Merah menang 2-0 atas Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB.

Pria 25 tahun ini menjadi kreator gol kedua dari The Red Devils. Bola sepak pojok Fernandes berhasil diteruskan oleh Harry Maguire untuk menaklukkan Willy Caballero. Torehan ini melengkapi gol pembuka MU yang diciptakan oleh Anthony Martial.Kemampuan mantan pemain Udinese ini mendapat pujian dari Solskjaer. Manajer asal Norwegia tersebut mengungkapkan bahwa Fernades adalah salah satu pemain dengan kemampuan mengeksekusi bola mati terbaik yang pernah ditemuinya.

“Dia pemain papan atas. Dia selalu ingin menguasai bola,” kata Solskjaer dikutip dari Sportskeeda.

“Kemampuan distribusi bolanya dari bola mati di atas rata-rata. Salah satu yang terbaik yang pernah kulihat. Untuk Harry, kita tahu jika dia bisa berlari untuk menjangkau bola itu akan menghadirkan bahaya dan dia mendapatkan gol,” ujarnya menambahkan.

Penampilan Fernandes di laga kontra Chelsea memang terbilang luar biasa. Dikutip dari WhoScored, ia membuat dua tembakan yang salah satunya menerpa mistar.

Kemampuan membagi bola Fernandes juga mampu menghidupkan serangan MU. Sepanjang 90 menit, ia mencatatkan persentase umpan sebesar 79 persen dengan membuat tiga umpan kunci.

Sosok Fernandes kini menjadi senjata berbahaya yang bisa diandalkan The Red Devils. Baik dari kemampuannya mengeksekusi bola mati atau kecerdasaannya dalam membagi bola.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?