DBAsia News

Bruno Fernandes dan Manchester United Dinilai Saling Menguntungkan

DBasia.news – Kedatangan Bruno Fernandes ke Manchester United sering dianggap kunci kebangkitan The Red Devils pada paruh kedua Premiere League musim 2019-2020. Akan tetapi, bagi manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer hal tersebut tak sepenuhnya benar.

Fernandes memang tampil memukau sejak didatangkan ke Old Trafford pada jendela transfer musim dingin, Januari silam. Ia langsung mengambil peran sebagai inspirator permainan Manchester United.

Pemain berusia 25 tahun itu memberikan dampak instan dengan mencetak tujuh gol dan enam assist dari 14 laga di semua kompetisi. Manchester United juga tak terkalahkan sejak Fernandes datang.

Namun menurut Solskjaer, ada simbiosis mutualisme dalam hubungan Manchester United dan Bruno Fernandes. Artinya kedua pihak sama-sama diuntungkan.

“Saya pikir ini berjalan dua arah. Bruno datang ke klub ini dan melihat ada banyak pemain bagus di Manchester United yang membantu untuk mengeluarkan atribut permainan terbaiknya,” kata Solskjaer dilansir dari Manchester Evening News.

“Ini merupakan hubungan kecil yang berkembang dan dia juga bisa merasa kami membantunya meningkat.”

Fernandes memang seperti menjadi kepingan puzzle terakhir yang selama ini dicari Manchester United. Permainan mereka meningkat drastis sejak kedatangan bintang asal Portugal tersebut.

Namun sepak bola merupakan olahraga tim. Sehebat apa pun Fernandes tak ada gunanya tanpa didukung pemain lain.

Kehadiran Fernandes menambah kepercayaan diri pemain Manchester United lainnya sehingga performa tim meningkat signifikan. Efeknya, kualitas mantan pemain Sporting Lisbon itu kini lebih dikenal luas ketimbang sebelumnya.

Solskjaer tentu berharap hubungan simbiosis mutualisme ini dapat terus berjalan. Bukan tidak mungkin Manchester United akan kembali menapaki era kejayaan dengan Fernandes sebagai bintang utamanya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?