DBAsia News

Bruno Fernandes Berhasil Samai Catatan Cristiano Ronaldo di Manchester United

DBasia.news – Bruno Fernandes saat ini menjadi ancaman besar untuk tim-tim Premier League. Performanya yang gemilang berhasil menyamai catatan Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Fernandes, yang dibeli dari Sporting CP pada Januari, menjadi pilar utama kebangkitan MU selepas Liga Inggris dilanjutkan. Pemain 25 tahun itu membuat 5 gol dan 3 assist dari 6 laga, dengan tiga gol di antaranya dilesakkan bulan Juni.

Performa itu membuatnya diganjar penghargaan Player of the Month bulan Juni oleh Premier League. Gelar pemain terbaik bulanan itu untuk kali kedua diraihnya.

Yang pertama, Fernandes menyabet gelar Player of the Month Februari. Setelah Maret, April, dan Mei kompetisi ditangguhkan akibat pandemi corona, Fernandes langsung meraihnya pada Juni.

Dengan demikian, Fernandes pun tercatat memenangi gelar Player of the Month secara beruntun. Dilansir situs resmi MU, capaian itu membuat Fernandes menyamai catatan Ronaldo, mantan pemain MU pada musim 2003-2009.

Ronaldo merupakan pemain MU terakhir yang mampu menyabet gelar Player of the Month secara beruntun. Bintang yang juga berasal dari Portugal dan kini bermain di Juventus itu meraihnya pada musim 2006/2007, yakni di bulan November dan Desember.

Fernandes sendiri menjadi pemain terbaru yang bisa meraihnya di Premier League belakangan ini. Terakhir striker Liverpool, Mohamed Salah, yang bisa melakukannya, yakni pada bulan Maret dan April 2018.

Untuk meraih gelar Player of the Month Juni, Fernandes menyisihkan beberapa nama. Ia mengalahkan rekan setimnya Anthony Martial, serta pemain dari tim lain yakni Danny Ings (Southampton), Conor Coady dan Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers), dan Allain Saint-Maximin (Newcastle United).

Selain gelar Player of the Month Juni, Fernandes juga diganjar Premier League’s Goal of the Month Juni. Ia membuat gol keren saat MU menang 3-0 atas Brighton & Hove Albion.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?