DBAsia News

Bisakah Liverpool Lewati Rekor City?

DBasia.news –  Liverpool merupakan satu-satunya tim yang mencatat rapor 100 persen hingga pekan kelima Premier League.

Hasil sempurna itu juga menjadikan Liverpool sebagai tim keempat yang mengukir 14 kemenangan beruntun di Premier League. Liverpool juga butuh satu lagi untuk samai rekor 15 kemenangan tahun ini milik City. Tak hanya itu, masih ada satu rekor lagi yang bisa disamai dan dipecahkan Si Merah.

Liverpool berpeluang menyamai, bahkan memecahkan rekor 18 kemenangan beruntun di Premier League yang saat ini masih dipegang Manchester City.

Bagaimana peluang Liverpool untuk bisa mengukir rekor baru? Untuk memecahkan rekor 18 kemenangan beruntun City, Liverpool harus memenangi lima laga ke depan di Premier League. Jika melihat agenda, peluang Liverpool terbilang tidak besar.

Dari lima laga Premier League ke depan, Liverpool akan menjalani tiga laga tandang, termasuk melawan Chelsea dan Manchester United. Sedangkan pada dua laga kandang, Liverpool akan kedatangan lawan berat, Leicester City dan Tottenham Hotspur.

Musim lalu, Liverpool mencatat kemenangan kandang dan tandang melawan Tottenham. Akan tetapi, Liverpool cuma menuai hasil imbang dalam laga kandang dan tandang melawan Chelsea, United, dan Leicester. Sedangkan terakhir kali menghadapi Sheffield United pada Premier League musim 2006-07, Liverpool ditahan imbang 1-1 di Bramall Lane. Armada Klopp harus benar-benar top jika ingin menyamai bahkan memecahkan rekor milik City.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?