DBAsia News

Bersama Eriksson, Filipina Diyakini Riedl Bisa Jadi Kuda Hitam Piala AFF 2018

Sven-Goran Eriksson

DBasia.news – PFF selaku Federasi Sepak Bola Filipina melakukan langkah yang mengejutkan jelang dihelatnya Piala AFF 2018, yakni merekrut Sven-Goran Eriksson. Pelatih asal Swedia punya reputasi bagus di Eropa dan sarat pengalaman. Alfred Riedl, eks pelatih Timnas Indonesia, sampai terkejut dengan pemilihan tersebut.

Seperti dijelaskan manajer Timnas Filipina, Dan Palami, Sven-Goran Eriksson sudah setuju ikatan awal selama enam bulan. Artinya mantan pelatih Timnas Inggris, Meksiko, yang terakhir berkarier di China akan memimpin tim di Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019.

“Saya cukup terkejut ketika Filipina menunjuk Sven-Goran Eriksson sebagai pelatih tim nasional,” kata Alfred Riedl dikutip dari Thethaovanhoa.

“Hanya enam tim yang menciptakan persaingan nyata di Piala AFF 2018 dan saya pikir Filipina dalam membuat perbedaan dan mendapatkan hasil yang bagus jika semua pemain bisa didatangkan ke skuat,” sambung Riedl.

Alfred Riedl tak bisa memprediksi apakah Sven-Goran Eriksson bisa mendatangkan manfaat besar bagi Timnas Filipina, terutama di Piala AFF 2018.

“Dengan pemain yang bergabung, seorang pelatih baru tiba, sulit mengatakan berapa besar perubahan dan seberapa positinya. Tentu saja, Sven-Goran Eriksson masih merupakan nama besar di dunia sepak bola,” terang Alfred Riedl.

Sven-Goran Eriksson dilaporkan datang ke Filipina awal November, untuk memimpin pemusatan latihan menyambut Piala AFF 2018.

Timnas Filipina masuk ke Grup B Piala AFF 2018 bersama dengan juara bertahan Thailand, Indonesia, Singapura, dan Timor Leste. Filipina akan membuka kiprah dengan menghadapi Singapura di Stadion Panaad, Bacolod, 13 November.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?