DBAsia News

Berkat Solskjaer, Manchester United di Posisi Terdepan Rekrut Erling Haaland

DBasia.news –  Pelatih Ole Gunnar Solskjaer dianggap sangat berperan dalam usaha merekrut Erling Haaland ke Manchester Uniter. Solskjaer disebut berhasil membuat Manchester United berada di posisi terdepan untuk merekrut penyerang RB Salzburg itu.

Erling Haaland menjadi satu di antara pemain muda dengan sensasi terbesar pada musim ini. Meski masih berusia 19 tahun, namun sang striker sudah mendulang 28 gol dalam 22 pertandingan. Hebatnya, dari jumlah tersebut, delapan di antaranya dicetak di Liga Champions.

Tidak heran, banyak klub besar Eropa yang antre mendapatkan tanda tangan Erling Haaland. Mereka sadar, Haaland punya potensi besar menjadi penyerang top di masa depan.

Berdasarkan laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Salzburg sudah medapatkan tawaran dari Manchester United, Juventus, Leipzig, dan Borussia Dortmund. Dari daftar itu, Manchester United berada di urutan terdepan.

Erling Haaland akan segera menentukan masa depannya bersama keluarga plus sang agen, Mino Raiola. Kunci untuk meyakinkan Haaland adalah jaminan tampil sebagai starter.

Ole Gunnar Solskjaer yang sudah mengenal Haaland saat di Molde FK dikabarkan memberikan garansi sang striker akan menjadi tim utama Manchester United. Selain itu, The Red Devils siap memberikan kontrak menarik.

Meski demikian, Man United harus tetap mewaspadai Dortmund dan Leipzig. Perlu diingat, Leipzig dan Salsburg memiliki pemilik yang sama yakni Red Bull.

Bila menilik tim yang bisa memberikan kesempatan tampil yang cukup bagi Haaland, sejatinya Dortmund dan Leipzig berada di depan. Sebab, kedua klub itu punya ruang lebih besar untuk memberikan tempat kepada Haaland. Namun, Man United siap berjanji akan mengedepankan Haaland sebagai starter.

Sementara itu, perang harga antara tim juga akan menentukan. Terlebih, tidak ada klausul rilis dalam kontrak Erling Haaland, sehinggal nilai harga menjadi lebih liar.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?