DBAsia News

Beri Tiga Assists dalam Satu Laga, Lorenzo Pellegrini Samai Rekor El Shaarawy

DBasia.news –  AS Roma menang 4-2 dalam lanjutan laga Serie A di Stadio Olimpico melawan Sassuolo, Minggu (15/9) malam WIB. Dalam pertandingan tersebut, Lorenzo Pellegrini memberikan tiga assists

Sebelum duel melawan Sassuolo digelar, pelatih Giallorossi, Paulo Fonseca, bersikeras untuk tak membeberkan kepada awak pers soal posisi bermain Pellegrini.

“Pellegrini adalah pemain cerdas yang bisa mengisi banyak posisi. Saya tak akan mengatakan di posisi mana ia akan bermain besok 16/09/2019,” kata Fonseca dalam konferensi pers jelang duel melawan Sassuolo.

Penempatan posisi Pellegrini ternyata memang menjadi senjata rahasia mematikan Roma untuk memukul Sassuolo. Pellegrini menyumbang tiga assist sekaligus saat Giallorossi membekap Sassuolo 4-2 di Olimpico, Minggu (15/9). 

Pemakai nomor pungguh tujuh itu ditempatkan Fonseca sebagai penyerang lubang dalam skema 4-2-3-1, persis di belakang bomber Edin Dzeko. Dalam dua laga sebelumnya di pentas Serie A, Pellegrini mengokupasi pos jangkar kembar bersama Bryan Cristante. 

Via operan-operan terukur, Pellegrini membukakan jalan bagi Cristante, Henrik Mkhitaryan, dan Justin Kluivert untuk mencetak gol ke gawang Sassuolo. Sudah cukup lama fans tak melihat tiga assist sekaligus dibuat oleh seorang pemain Roma dalam satu laga. 

Figur terakhir yang mampu melakukannya adalah Stephan El Shaarawy. Persis seperti Pellegrini, El Shaarawy mencetak hattrick assist saat Roma meraih kemenangan telak 4-1 di markas Pecara pada 24 April 2017.

Kala itu, El Shaarawy mengkreasi gol Kevin Strootman dan memungkinkan Mohamed Salah dua kali masuk papan skor. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?