DBAsia News

Berada di Puncak Klasemen Premier League Bukan Tekanan bagi Liverpool

Liverpool

DBasia.news – Kurang lebihnya dana sebesar 150 juta poundsterling dikeluarkan Liverpool di musim panas ini untuk merekrut empat pemain anyar. Hasilnya pun positif, penampilan Liverpool sejauh ini sangat bagus.

Keputusan tersebut nampaknya memang membuahkan hasil positif, ​The Reds bahkan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di kompetisi​ Premier League dan kini berada nyaman di puncak klasemen sementara dengan koleksi 48 poin, terpaut empat angka dari ​Manchester City yang ada di posisi kedua.

Berbeda dengan tim-tim lain yang merasa tertekan saat berada di posisi teratas — terlebih tengah menjalani periode padat kompetisi, Mohamed Salah dan kawan-kawan justru sama sekali tak merasa terbebani dan bahkan cenderung menikmati berada di puncak klasemen sementara. Hal ini juga diungkapkan langsung oleh manajer tim, Jurgen Klopp.

“Tidak ada perayaan dan tidak ada kebahagiaan yang melebihi sebelumnya di dalam skuat Liverpool, mengingat selisih poin (dengan​ Manchester City) juga tidak terlalu jauh,” ujar Klopp pada ​BBC.

“Ya, kami memang menjalani musim 2018/19 dengan sangat baik. Kondisi tim juga lebih baik jika dibandingkan dengan paruh kedua musim sebelumnya. Saya benar-benar merasa rileks dan tidak merasakan tekanan,” tambah eks manajer​ Borussia Dortmund itu.

Meski timnya kini cukup diunggulkan untuk mengakhiri puasa gelar ​Premier League di akhir musim 2018/19, Klopp meminta para pemainnya untuk tidak terlena dan fokus karena masih banyak pertandingan yang harus mereka mainkan.

“Masih banyak hal yang bisa terjadi. Saat Anda merasa semua berjalan dengan baik, maka hal yang tidak diinginkan bisa saja muncul. Kami masih harus berjuang dan fokus serta tak gugup saat menjalani pertandingan,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?