DBAsia News

Bentuk Penghargaan Brendan Rodgers kepada Vichai Srivaddhanaprabha

DBasia.news –  Leicester City melanjutkan catatan positif via kemenangan atas Burnley di Premier League. Menurut Brendan Rodgers, manajer Leicester, kemenangan dan semangat juang tim datang dari peringatan satu tahun meninggalnya Vichai Srivaddhanaprabha

Vichai Srivaddhanaprabha merupakan sosok penting di balik kebangkitan Leicester City saat menjadi juara 2014 lalu. Pengusaha asal Thailand tersebut menyulap Jamie Vardy dkk dari tim semenjana, menjadi tim juara. Ia meninggal pada 27 Oktober 2018 karena helikopter yang ditumpanginya mengalami kecelakaan, tak jauh dari King Power Stadium.

Rodgers merasa, para pemain sempat kendur pada awal pertandingan. Namun, semua itu berubah hingga mendekati pertengahan babak kedua. Kemenangan ini membawa Leicester untuk sementara menempati peringkat ketiga klasemen sementara.

“Kami perlu menjadikan momen emosional ini sebagai motivasi dan aku tidak melihat itu pada babak pertama. Sama sekali tidak ada semangat juang dan agresivitas dalam bermain, kata mantan manajer Swansea City tersebut kepada BBC.

“Ketika istirahat babak pertama, ada beberapa hal yang disampaikan dan baru terlihat daya juangnya. Itu yang sejak awal selalu ditekankan oleh Vichai, yakni untuk selalu berjuang. Untuk memenangkan pertandingan, Anda harus berjuang keras,” ucapnya lagi.

Leicester City akan melakoni partai tandang melawan Southampton pada 26 Oktober 2019 mendatang. Jika kembali menang, maka The Foxes akan terus membayangi Manchester City yang ada satu strip di atas.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?