DBAsia News

Bekuk Schalke, Munchen Tipiskan Jarak

DBasia.news –  Bayern Munchen menundukkan Schalke 04 dengan skor 5-0 di Allianz Arena. Hasil ini membawa mereka menempel ketat pemimpin klasemen sementara Bundesliga.

Saat ini, Bayern berada di posisi kedua dengan koleksi 39 poin. Sementara sang pemuncak klasemen, RB Leipzig, mengantongi 40 poin. Namun, di peringkat tiga dan empat, ada Borussia Monchengladbach dan Borussia Dortmund yang menguntit  dengan torehan 38 dan 36 poin.

Menghadapi Schalke, Bayern tak perlu repot-repot menekan tim tamu. Sang bomber, Robert Lewandowski, langsung membuka keran gol di menit keenam lewat sontekan terukurnya di mulut gawang. Muenchen terus menekan lawannya hingga Thomas Muller menggandakan keunggulan jelang turun minum.

Pada babak kedua, giliran Leon Goretzka yang mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus menjadi pemain ke-14 Munchen yang sudah mencetak gol musim ini. Eks pemain Barcelona, Thiago Alcantara menambah barisan gol Munchen, delapan menit kemudian. Ia tak menyia-nyiakan berbagai kesempatan rekan-rekannya yang membuka peluang di zona pertahanan Schalke.

Serge Gnabry menjadi aktor penutup pesta gol Muenchen di menit ke-89 lewat kreasinya. Tak hanya soal gol, Munchen juga mendominasi permainan dengan total 21 tendangan dan 69 persen penguasaan bola. Sedangkan Schalke hanya mendapat enam kali peluang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?