DBAsia News

Bek Tengah Liverpool Bercita-cita Bela Barcelona

Virgil van Dijk

DBasia.news – Ada hal yang menarik dari bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk. Mantan rekan satu tim Virgil van Dijk di Celtic, Kris Commons, mengatakan pemain tim nasional Belanda itu punya keinginan bermain di Barcelona.

Belakangan ini, Liverpool kerap menjadi pasar bagi Barcelona saat ingin membeli pemain. Dua pemain bintang The Reds, Luis Suarez dan Philippe Coutinho menuju El Barca dengan harga yang tak sedikit.

Kali ini, Barcelona dikabarkan berpeluang kembali mencomot pemain Liverpool. Menurut Kris Commons, Van Dijk memendam keinginan mengenakan jersey Barcelona.

“Van Dijk membawa kami ke level lain. Dia punya segalanya. Dia harus pindah dan pergi ke tim dengan pemain bertalenta,” jelas Commons ketika ditanya masa depan mantan rekan satu timnya itu

Van Dijk sempat menerima kritik pada awal kedatangannya ke Liverpool. Beberapa pihak menilai bandrol 75 juta pounds yang dikeluarkan The Reds terlalu mahal. Namun, kritikan tersebut lambat laun mereda seiring penampilan Van Dijk yang apik di lini belakang.

“Saya menilai dia mirip Sergio Ramos. Liverpool adalah klub besar, tetapi dalam hal mendapatkan pemain, Madrid dan Barcelona berada di atas mereka,” timpal Commons.

“Saya tidak melihat alasan Real Madrid, Barcelona dan Paris Saint-Germain tidak datang memboyongnya,” sambung sang pemain.

Akan tetapi, Barcelona akan sulit menggaet Virgil van Dijk. Sebab, Blaugrana dikabarkan telah sepakat untuk mengeluarkan dana tambahan 100 juta euro di luar jumlah transfer jika ingin mendapatkan pemain Liverpool. Artinya, jika harga pemain A adalah 50 juta euro, Barcelona wajib menebusnya dengan banderol 150 juta euro.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?