DBAsia News

Bek Bayern Tidak Takut Hadapi Salah

David Alaba


DBasia.news –  Liverpool akan kedatangan Bayern Munchen pada leg pertama 16 Besar Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (20/2) dini hari WIB. Sebuah duel seru yang bakal terjadi. Khususnya antara bek Bayern, David Alaba dengan mesin gol Liverpool, Mohamed Salah.

Alaba berposisi sebagai bek kiri dan Salah biasanya beroperasi sebagai penyerang sayap kanan, meski Jurgen Klopp kini lebih sering menempatkannya ke tengah sebagai penyerang sentral. Namun, Mo Salah tetap lebih sering menyerang di sisi kiri pertahanan lawan.

Melawan Salah, yang musim ini mencetak 20 gol untuk Liverpool dan musim sebelumnya mencetak 44 gol, Alaba mengaku tidak khawatir. Keyakinan pemain berpaspor Austria itu datang karena dia pernah menghadapi pemain cepat seperti Mo Salah, yaitu Kylian Mbappe.

“Salah salah satu pemain terbaik dunia. Dia cepat, tapi saya telah bermain melawan pemain-pemain cepat seperti Mbappe. Saya tahu dari pengalaman bahwa krusial bagi saya menggunakan kekuatan terbaik,” ucap Alaba.

Keyakinan kepada Alaba untuk mematikan ancaman terbesar Liverpool juga datang dari Karl-Heinz Rummenigge, Presiden Bayern.

“Tidak diragukan lagi itu akan menjadi duel kunci (pertandingan Liverpool dan Bayern). Saya sangat memercayai David, dia salah satu bek kiri terbaik dunia. Saya percaya dia bisa dan akan mengontrol Salah,” tambah Rummenigge.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?