DBAsia News

Beberapa Alasan Timo Werner Cocok Bermain di Chelsea

DBasia.news – Chelsea dikabarkan selangkah lagi mendapatkan jasa penyerang RB Leipzig, Timo Werner. The Blues mampu menyalip Liverpool yang mundur di tengah jalan.

Awalnya, Liverpool adalah tim yang paling berpeluang menggaet Timo Werner. Werner tertarik bergabung dengan Mohamed Salah dan kawan-kawan. Satu di antara tujuan utamanya adalah mendapatkan ilmu dari Jurgen Klopp.

Namun, Liverpool tidak mampu membayar klausul pelepasan sang penyerang. The Reds perlu berhemat lantaran pemasukan berkurang akibat pandemi virus corona.

Pada akhirnya, Chelsea melakukan manuver. The Blues menghubungi agen Timo Werner untuk membicarakan kontrak. Setelah itu, The Blues akan berurusan dengan RB Leipzig.

Pertanyaannya adalah: Apakah Timo Werner adalah pembelian yang tepat untuk Chelsea? Berikut ini adalah empat alasan kenapa Chelsea tak keliru memboyong Timo Werner:

Usia Masih Muda

Satu di antara kelebihan yang dimiliki Timo Werner adalah cemerlang pada usia muda. Dengan usia yang baru menginjak 24 tahun, Werner diyakini akan terus berkembang di masa depan.

Keberadaan Werner juga tak mengusik rencana Chelsea membangun tim dengan bermaterikan pemain muda. Dengan pengalaman tampil bersama tim nasional Jerman, Werner bisa memberikan ilmu kepada penyerang muda The Blues seperti Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, dan Christian Pulisic.

Cocok dengan Skema Frank Lampard

Timo Werner akan menjadi pelengkap skema Frank Lampard. Werner dapat disandingkan dengan Olivier Giroud atau Tammy Abraham sebagai juru gedor.

Frank Lampard menyukai penyerang yang dapat menekan dengan cepat. Selain itu, Lampard juga sering mengandalkan pemain depan yang punya kemampuan individu di atas rata-rata.

Semua keinginan Lampard tersebut berada dalam diri Timo Werner. Timo Werner dikenal piawai membuka ruang dan mengalihkan perhatian lawan. Pada saat itulah, pemain The Blues yang lainnya dapat menebar ancaman.

Timo Werner juga bisa memperkecil kebiasaan Chelsea yang sering membuang-buang peluang matang. The Blues kerap keok ketika menghadapi tim kecil lantaran gagal menyelesaikan peluang menjadi gol.

Selain itu, dengan rekrutan anyar lainnya yakni Hakim Ziyech, daya serang Chelsea diyakini akan meningkat. Ziyech dapat memberikan umpan akurat kepada Werner, pun dengan sebaliknya.

Bisa Bermain di Berbagai Posisi

Kelebihan Timo Werner yang tak banyak dimiliki pemain lainnya adalah kemampuan tampil di berbagai posisi. Werner sama baiknya saat menjadi penyerang tengah atau samping.

Sejatinya, Timo Werner bukanlah tipe predator utama yang menjadi tujuan serangan. Timo Werner lebih banyak terlibat dalam membangun serangan dengan pemain lainnya.

Namun, Timo Werner juga bisa berperan sebagai ujung tombak murni. Kemampuannya menyelesaikan peluang dan berada di posisi yang tepat tidak perlu diragukan.

“Saya pikir, Werner adalah pemain yang berbeda dengan penyerang nomor 9 klasik. Werner bisa bermain sebagai penyerang tengah atau pemain sayap. Dia sangat cepat dan bisa memberikan masalah bagi lawan,” ulas pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low pada laman resmi Bundesliga.

Harga Bersahabat

Memboyong pemain yang mencetak 31 gol hanya dalam 40 pertandingan dengan harga 52 juta pounds adalah transaksi yang bagus. Apalagi, ekonomi dunia sedang tidak pasti di tengah pandemi virus corona.

Timo Werner termasuk pemain dengan harga yang masuk akal dengan performa seperti yang ditunjukkan saat ini. Biasanya, pemain seperti Timo Werner akan dihargai lebih dari 60 juta pounds di bursa transfer.

Keberadaan klausul rilis membuat jalan Chelsea menjadi lebih mudah. The Blues tinggal menemukan kesepakatan soal durasi kontrak dan nilai gaji dengan Timo Werner.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?