DBAsia News

Bayern Munchen Tunda Rencana Transfer Pemain

DBasia.news –  CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge memutuskan untuk menunda semua rencana perekrutan pemain baru untuk musim depan. Hal tersebut diungkapkan terkait adanya pandemi virus Covid-19 yang saat ini sedang menyerang berbagai Negara.

Karl-Heinz Rummenigge menilai pandemi Virus Corona yang berlaut-larut akan mengubah wajah sepak bola. Tak terkecuali menyangkut nilai dan gaji pemain. Hal inilah yang membuat Bayern Munich menunda sementara pembicaraan soal transfer pemain baru.

“Saat ini, tak seorang pun tahu bagaimana krisis Corona ini akan berpengaruh terhadap sepak bola pada pekan-pekan dan bulan-bulan ke depan. Oleh karena itu, kami menunda topik tentang pemain baru,” urai Karl-Heinz Rummenigge dikutip dari Muenchner Merkur.

Lebih lanjut, Rummenigge mengungkapkan, “Namun, saya sudah dapat memprediksi satu hal: Nilai transfer dan gaji sekarang akan kembali dikaji ulang oleh semua klub di seluruh Eropa.”

Fokus Bayern Munich saat ini, menurut eks striker timnas Jerman era 1980-an itu, adalah mengurusi para pemain yang akan habis kontrak. Jumlahnya lumayan banyak dan beberapa di antaranya adalah pilar tim asuhan Hansi Flick pada musim ini.

“Kami saat ini hanya bicara dengan para pemain yang akan habis kontrak pada 2021. Di antaranya dengan Manuel Neuer, Thomas Mueller, Thiago (Alcantara), dan David Alaba. Mereka punya arti penting bagi Bayern Munich dan itu tentu jadi pertimbangan,” kata Rummenigge lagi.

Penegasan Karl-Heinz Rummenigge tersebut mengisyaratkan Bayern Munich tak akan buru-buru menyodorkan tawaran resmi untuk beberapa pemain incaran. Kabar yang beredar menyebutkan, Die Roten membidik Kai Havertz, Leroy Sane, dan Timo Werner.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?