DBAsia News

Bayern Munchen Tak Mau Lagi Pakai Celana Warna Biru

Bayern Munchen

DBasia.news – Bayern Munchen akan terus menggunakan celana merah untuk kostum kandangnya. Celana warna biru ditinggalkan Bayern. Hal itu diungkapkan langsung oleh CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Sebelumnya, Bayern Munchen menerima protes keras dari para pendukungnya. Protes itu terkait dengan warna seragam yang dikenakan Die Bayern pada musim 2018-2019.

Bayern Munchen dan Adidas selaku apparel tim memang berinovasi pada musim 2018-2019. Mereka merilis jersey dengan kombinasi warna yang tidak biasa untuk klub.

Warna merah memang masih menjadi ciri khas Bayern Munchen. Namun, celana yang dikenakan para pemain berwarna biru tua yang tidak disukai fans.

Pasalnya, mereka menilai warna biru lebih identik dengan rival satu kota Bayern Munchen, TSV 1860 Munchen. Portes keras pun mereka jalankan hampir setiap pertandingan.

Usaha itu tidak sia-sia karena didengar oleh petinggi Bayern Munchen. Beberapa waktu lalu, mereka memastikan FC Hollywood hanya akan mengombinasikan warna merah dan putih.

Rupanya, bukan itu saja yang diberikan oleh Bayern Munchen. Beberapa hari berselang, Die Roten memutuskan tidak akan mengenakan celana berwarna biru lagi sepanjang sisa musim ini.

“Perubahan jersey Bayern Munchen berlangsung secepat mungkin. Kami akan selalu mengenakan celana merah di kandang, sementara berusaha mengenakan celana yang sama saat bertandang,” tulis pernyataan resmi Bayern Munchen.

Warna merah dan putih memang dianggap sebagai identitas Bayern Munchen. Bahkan, penggunaan warna sejatinya tertuang dalam aturan dasar klub.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?