DBAsia News

Bayern Munchen Sebut Chelsea Diuntungkan di Leg Dua Babak 16 Besar Liga Champions

DBasia.news – Bayern Munich enggan jemawa meski menang meyakinkan atas Chelsea di pertemuan pertama. Leon Goretzka berpendapat, Chelsea justru diuntungkan di leg kedua.

Bayern akan menjadi tuan rumah di leg dua 16 besar Liga Champions pada 9 Agustus 2020 pukul 02.00 dini hari WIB. Die Roten punya keunggulan agregat gol telak 3-0 dari leg satu yang berlangsung di Stamford Bridge.

Di atas kertas dari segi pengalaman dan kualitas individu Bayern arahan Hans-Dieter Flick diuntungkan memenangi laga tersebut, apalagi dengan keunggulan agregat gol tandang itu. Belum lagi Bayern sudah memenangi titel Bundesliga dan DFB Pokal.

Raihan dua titel itu memungkinkan Bayern mengejar treble winners jika memenangi titel Liga Champions. Kendati demikian gelandang Bayern, Leon Goretzka justru menilai Chelsea arahan Frank Lampard punya keuntungan jelang laga tersebut.

The Blues masih berada dalam kondisi prima, fit, dan ritme yang terjaga karena masih memainkan Premier League dan Piala FA. Sementara Bayern terakhir bermain di DFB Pokal karena Bundesliga sudah berakhir.

“Seluruh fokus kami pada laga melawan Chelsea. Hal bagus soal lawan sekuat mereka adalah mereka sangat respek kepada kami begitu juga kami ke mereka,” tutur Goretzka kepada Bild.

“Chelsea punya keuntungan karena mereka pergi ke Munchen tepat setelah musim berakhir, sementara kami ingin menjaga ritme bermain. Kami akan melakukan segalanya untuk memastikan Chelsea tidak akan sukses lagi di Munchen.”

Goretzka juga menuturkan ambisi Bayern untuk menutup musim dengan raihan treble winners.

“Kami sudah menjalani musim yang hebat, memenangi liga dan turnamen. Sudah jelas setiap di antara kami bahwa kompetisi dan jalan kami ke final sangatlah menantang,” urai eks pemain Schalke tersebut.

Apabila bisa lolos dari hadangan Chelsea maka Bayern Munchen berpotensi jumpa dengan Barcelona atau Napoli di perempat final Liga Champions. Agregat gol keduanya masih sama ketat 1-1 dengan Barca memiliki agresivitas gol tandang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?