DBAsia News

Bayern Kuasai Puncak Bundesliga

DBasia.news –  Bayern Munich mengkudeta RB Leipzig dari puncak klasemen sementara Bundesliga setelah mengalahkan tuan rumah Paderborn 3-2.

Bayern Munich berhasil menguasai babak pertama. Pergerakan bola lebih dominan menjadi milik anak asuh Niko Kovac. Tercatat Robert Lewandowski dkk mengantongi 63 persen aliran bola. Ditambah mencetak satu gol yang tercipta lewat Serge Gnabry.

Bayern hampir menggandakan keunggulan lewat Lewandowski pada menit ke-40. Namun, Jannik Huth berhasil melakukan penyelamatan gemilang. Bola liar yang disambut Coutinho pun kembali diselamatkan dengan gemilang.

Babak kedua baru bergulir lima menit, giliran Coutinho yang mencetak gol lewat umpan dari Gnabry. Pemain pinjaman dari Barcelona itu berhasil menyontek bola ke gawang kosong setelah menerima sodoran bola mendatar.

Kai Proeger memperkecil kedudukan pada menit ke-68. Berawal dari serangan balik cepat, ia bekerja sama dengan Mohamed Draeger sebelum menaklukan Manuer Neuer dari jarak dekat.

Berselang 11 menit, tepatnya pada menit ke-70, Lewandowski benar-benar mencatatkan namanya di papan skor pertandingan itu. Menerima umpan dari Niklas Suele, penyerang asal Polandia tersebut sukses membawa Bayern unggul jauh 3-1. Paderborn kembali menipiskan kedudukan memasuki enam menit waktu normal berakhir. Hingga pertandingan selesai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?