DBAsia News

Bayer Leverkusen 2-1 Atletico Madrid, Pembalasan Die Werkself

DBasia.news –  Bayer Leverkusen sukses membalas dendam kepada Atletico Madrid. Laga Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid pada matchday IV Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB, berakhir 2-1. Itu jadi pembalasan atas kekalahan 0-1 yang dialami di Wanda Metropolitano pada macthday III.

Pada laga yang berlangsung di Stadion BayArena, Bayer Leverkusen langsung menguasai permainan. Sepanjang 45 menit pertama saja, penguasaan bola mereka mencapai 61 persen. Lalu, tujuh tembakan mampu dilepaskan. Namun, akurasinya payah. Hanya satu yang tepat mengarah ke gawang Jan Oblak.

Sementara itu, Atletico Madrid tampil lebih defensif. Anak-anak asuh Diego Simeone hanya melepaskan dua tembakan yang tak satu pun membahayakan gawang Lukas Hradecky.

Petaka sang tamu terjadi pada menit ke-41. Berawal dari sepak pojok yang mampu ditepis Oblak, Charles Aranguis menendang kembali bola muntah ke arah gawang. Thomas Partey dengan sigap berusaha memotong bola, tapi tandukannya malah berbuah gol bunuh diri.

Memasuki babak kedua, Bayer Leverkusen tak mengendurkan serangan. Hasilnya, sepuluh menit berjalan, Kevin Volland menggandakan keunggulan. Menerima umpan Karim Bellarabi yang gagal disapu Mario Hermoso, dia dengan dingin menaklukkan Oblak.

Angin segar datang bagi tim tamu pada menit ke-84. Gara-gara tekel telat kepada Santigo Arias, Nadiem Amiri mendapatkan kartu merah. Namun, Los Colchoneros hanya mampu mencetak satu gol balasan melalui Alvaro Morata setelah menerima umpan Thomas Partey. Gol itu pun tercipta pada injury time.

Kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid ini sangat berarti bagi Bayer Leverkusen. Raihan tiga poin membuka asa lolos ke fase gugur. Mereka bisa lolos dari grup ini andai mampu memetik kemenangan pada dua laga sisa melawan Juventus dan Club Brugge, sementara Atletico terpeleset lagi dalam dua laga pamungkas.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?