DBAsia News

Barcelona Kalah di Markas Granada, Ernesto Valverde Khawatir

DBasia.news –  Secara mengejutkan Granada mengalahkan juara bertahan LaLiga, Barcelona, dengan skor 2-0 dalam lanjutan laga LaLiga di markas Granada.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Nuevo Los Carmenes, pada dini hari tadi, Barca memang tampil kurang menjanjikan. Bahkan Barca harus tertinggal cepat dari Granada atau tepatnya pada menit ke-2 setelah Ramon Azeez membobol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Tertinggal gol cepat membuat Barca pun semakin meningkatkan tekanan mereka ke pertahanan Granada. Sejumlah peluang emas pun didapat Barca untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, rapatnya barisan pertahanan Granada membuat sejumlah peluang emas Barca gagal jadi gol.

Alih-alih mampu menyamakan kedudukan, gawang Barca kembali berhasil dibobol pemain Granada tepatnya pada menit ke-66. Adalah Vadillo yang kini mencatatkan namanya di papan skor, setelah eksekusi penaltinya gagal diamankan Ter Stegen.

Hingga pertandingan berakhir, Barca gagal menyamakan kedudukan dan akhirnya takluk 0-2 dari Granada. Kekalahan itu pun semakin memperpanjang rentetan hasil negatif yang didapat Barca setiap kali mereka bermain di kandang lawan. Terhitung dari empat pertandingan tandang Barca, mereka belum sekalipun meraih kemenangan.

Situasi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari juru taktik Barca, Ernesto Valverde. Mantan juru taktik Athletic Bilbao tersebut mengaku khawatir dengan catatan minor tim asuhannya saat bermain di markas lawan.

“Saya khawatir karena laga tandang kami tidak mendapatkan hasil yang bagus. Ketika empat pertandingan tandang telah berlalu, itu adalah gejala bahwa ada sesuatu yang tidak terlalu bagus,” ucap Valverde, seperti disadur dari Football Espana, Minggu (22/9/2019).

“Ada pemain yang datang terlambat, tetapi kami belum bagus, kami tidak bermain dengan bagus. Kami mendominasi, tapi kami tidak mengubahnya menjadi peluang mencetak gol. Kami belum memiliki kesempatan untuk mengubah permainan,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?