DBAsia News

Bantai Belarusia, Jerman Lolos ke Putaran Final Piala Eropa

DBasia.news –  Jerman mencukur tamunya Belarusia 4-0 di Stadion Borussia-Park. Jerman lolos diri ke putaran final Piala Eropa 2020 sekaligus memuncaki klasemen sementara Grup C kualifikasi.

Matthias Ginter dan Leon Goretzka membuka keunggulan Jerman sebelum Toni Kroos melengkapi kemenangan Der Panzer lewat raupan dwigol yang dibukukannya.

Kemenangan itu membuat Jerman mengoleksi 18 poin dan menggusur Belanda (16) dari puncak klasemen lantaran pesaingnya itu hanya main imbang nirgol di Irlandia Utara (13).

Kendati demikian baik Jerman dan Belanda dipastikan menjadi dua tim dari Grup C yang mengamankan satu tiket ke putaran final Piala Eropa 2020, sedangkan Irlandia Utara dan Belarusia berkesempatan lolos lewat jalur playoff.

Empat menit sebelum babak pertama berakhir, Ginter membawa Jerman mengungguli Belarusia dengan melakukan tembakan memutar demi menyelesaikan umpan tarik kiriman Serge Gnabry.

Keunggulan itu digandakan Goretzka empat menit memasuki babak kedua dengan menyambar bola sepak pojok yang dikirimkan Kroos ke tepian kotak penalti. Ginter yang terlihat lebih dulu menyambut bola melakukan aksi tipuan demi memberikan kesempatan Goretzka melepaskan tembakan keras untuk membenamkan bola ke sudut kiri bawah gawang.

Kroos lantas menambah keunggulan Jerman pada menit ke-55 lewat tembakan melengkung yang tak memberikan kesempatan kiper Aleksandr Gutor melakukan penyelamatan.

Kroos mencetak gol keduanya dengan memperdaya penjaganya setelah menerima umpan sodoran dari Ilkay Guendogan sebelum menghujamkan bola ke sudut kanan bawah gawang pada menit ke-83 demi melengkapi kemenangan Jerman menjadi 4-0.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?