DBAsia News

Balotelli Dinilai Belum Cocok Jadi Kapten Italia

Mario Balotelli

IDNGoal.news, Striker Azzuri, Mario Balotelli, diperkirakan akan mendapatkan kesempatan bermain sebagai kapten timnas Italia dalam laga uji coba mendatang. Kabar tersebut lantas dipertanyakan oleh deputi perdana menteri Italia, Matteo Salvini.

Sang striker kembali mendapatkan tempat di skuat timnas Italia setelah absen sejak tahun 2014 lalu. Dalam laga uji coba kontra Arab Saudi beberapa waktu lalu, ia mencetak satu gol dan membawa Azzuri menang dengan skor 2-1.

Sebelumnya, Mancini sempat mengindikasikan akan memberikan ban kapten dalam laga kontra Belanda hari Selasa (5/6) nanti. Hal tersebut akan terjadi jika Balotelli menjadi sosok dengan koleksi penampilan terbanyak di dalam susunan pemainnya.

Komentar Salvini

Berita tersebut pun sampai ke telinga Salvini, yang merupakan sosok kontroversial karena omongannya sering menyudutkan imigran Italia. Ia menilai Balotelli belum pantas untuk diberikan tanggung jawab sebagai kapten.

“Kapten harus merupakan seorang perwakilan dan juga bermain dengan baik,” ujar Salvini kepada Rtl 102.5.

“Dia tidak harus putih, kuning, ataupun hijau. Saya berharap timnas kana memilih kapten tidak hanya karena alasan sosiologis, filosofis, dan antropologi, tetapi karena dia adalah orang yang menyatukan di ruang ganti, rendah hati, dan bermain baik,” lanjutnya.

“Mungkin Balotelli akan membuat saya kagum, tapi dalam beberapa tahun terakhir dia sepertinya belum menjadi sosok rendah hati yang bisa membuat semua orang sepakat,” pungkasnya.

Sosok yang Bengal

Balotelli dikenal sebagai sosok yang bengal dan kerap membuat sensasi dengan tingkah lakunya di lapangan. Namun sejak bermain dengan klub Prancis, Nice, performa serta sikapnya dinilai sudah lebih baik dari sebelumnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?