DBAsia News

Ayoze Perez Samai Rekor Luis Suarez di Premier League

DBasia.news –  Leicester City menang 9-0 atas Southampton dalam lanjutan laga Premier League. Striker Leicester, Ayoze Perez, menyamai rekor Luis Suarez, eks striker Liverpool.

Ayoze Perez tampil gemilang saat Leicester City membantai Southampton di Stadion St. Mary’s. Tiga gol dilesakkan pemain asal Spanyol itu ke gawang yang dikawal Angus Gunn. Itu mengulangi catatan pertemuan terakhirnya dengan The Saints, musim lalu. Pada 20 April 2019, dia juga mencetak hat-trick saat Newcastle United menang 3-1.

Mencetak hat-trick dalam dua pertemuan beruntun ke gawang tim yang sama terbilang langka pada pentas Premier League. Sebelum sang winger Leicester City, pemain terakhir yang melakukan hal tersebut adalah Luis Suarez bersama Liverpool pada 2012.

Luis Suarez tercatat secara mencetak hat-trick pada dua pertemuan beruntun dengan Norwich City. Keduanya di kandang lawan. Trigol pertama dibukukan saat The Reds menang 3-0 pada 28 April 2012. Sementara itu, hat-trick kedua dilesakkan ketika The Reds unggul 5-2 pada 29 September 2012.

Selain menyamai jejak Luis Suarez, ada makna lain dari trigol Ayoze Perez ke gawang Southampton. Hat-trick itu mengakhiri kemandulannya. Sejak diangkut dari Newcastle pada awal musim, dia tak mampu mencetak gol dalam sepuluh pertandingan beruntun pada berbagai ajang. Beruntunglah, Brendan Rodgers tetap memberikan kepercayaan kepada dia.

“Itu akan datang,” kata Brendan Rodgers sebelum laga Southampton vs Leicester City seperti dikutip dari Leicester Mercury. “Dia telah bekerja sangat keras dan sayangnya selalu saja gagal. Namun, begitu mendapatkan gol pertama, itu akan benar-benar meningkatkan kepercayaan dirinya.”

Di St. Mary’s, Ayoze Perez membuktikan kata-kata sang manajer. Setelah memecah telur pada menit ke-19, dia lantas menambah dua gol pada menit ke-39 dan 57.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?