DBAsia News

Atalanta Semakin Menggila

  DBasia.news –  Atalanta sedang berada di atas angin. Di Liga Italia, mereka mengalahkan Juventus dan Inter Milan untuk perhitungan  jumlah gol yang dicetak.

Hingga pekan ke-24, Atalanta bertengger di peringkat keempat klasemen Liga Italia sementara. Pasukan Gian Piero Gasperini mengoleksi 45 poin, berbeda 12 poin dari sang pemuncak klasemen Juventus.

Namun soal urusan mencetak gol, Atalanta ada di nomor satu. Atalanta mencatatkan 63 gol!

Juventus baru melesakkan 46 gol, Lazio 55 gol, dan Inter Milan 49 gol. Atalanta paling subur dibanding tim-tim di peringkat pertama sampai ketiga itu.

“Kami adalah tim yang menciptakan banyak peluang,” kata Gian Piero Gasperini seperti dilansir Football Italia.

Rincian 63 gol Atalanta di Liga Italia adalah 4 gol dan lebih di 7 pertandingan, 5 gol dan lebih di 5 pertandingan, 6 gol dan lebih di 3 pertandingan, dan 7 gol dan lebih di 2 pertandingan.

Josip Ilicic, sang striker adalah pencetak gol terbanyak dengan 14 gol. Disusul oleh Luis Muriel dengan 12 gol, serta Duvan Zapata dengan 8 gol. Urusan assist, paling banyak oleh Alejandro Gomez dengan angka 10.

Atalanta memainkan formasi 3-4-2-1. Mereka suka menguasai permainan dengan bola-bola pendek. Serta kedua sayap, juga rajin menusuk dan berani berduel sampai masuk ke kotak penalti.

Dilihat dari Who Scored, Atalanta menciptakan gol paling banyak lewat open play, dengan 44 gol. Hanya 3 gol lewat counter attack, yang artinya mereka memang lebih suka menguasai bola dan tidak bermain bertahan.

“Saya suka tim yang terus mencetak gol, tidak berhenti. Bermain menyerang dan jangan menyerah,” tegas Gian Piero Gasperini.

Di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Valencia, Atalanta menggebuknya 4-1. Di Liga Italia, peluang Atalanta untuk terus naik peringkat masih terbuka lebar.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?