DBAsia News

Atalanta Pecahkan Rekor Usai Menang 2-1 atas Fiorentina

DBasia.news –  Atalanta menang 2-1 atas Fiorentina dalam lanjutan laga Serie A di Artemio Franchi.

Dua gol Atalanta dicetak oleh Duvan Zapata dan Ruslan Malinovski. Sedangkan gol semata wayang Fiorentina disarangkan pemain andalan mereka, Federico Chiesa.

Tambahan tiga poin kali ini ternyata bermakna ganda untuk anak asuh Gian Piero Gasperini. Bagaimana tidak mereka kini sudah mencetak 61 gol di Serie A musim 2019-2020.

Sejarah mencatat bahwa klub asal Bergamo jadi klub pertama Serie A yang berhasil mencetak 61 gol dalam 23 laga sejak musim 1959-1960. Pada akhir musim tahun tersebut mereka sukses menyarangkan 92 gol dari 34 pertandingan.

Capaian ini memang tak lepas dari produktivitas tim sepanjang musim ini. Bayangkan saja, Atalanta sudah lima kali mencetak lebih dari empat gol dalam satu pertandingan. Bahkan dua kali mereka sukses menyarangkan tujuh gol ketika mengalahkan Udinese dan Torino.

Sampai saat ini klub berjuluk La Dea hanya kalah dari Manchester City sebagai tim paling produktif di lima liga top Eropa. City sudah mencetak 65 gol dari 25 pertandingan.

Di sisi lain, kemenangan di markas Fiorentina membawa Papu Gomez dkk naik ke peringkat keempat dengan 42 poin. Mereka menggeser posisi AS Roma yang pada laga sebelumnya takluk dari Bologna.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?