DBAsia News

Aspas dan Costa Jadi Tumpuan Spanyol di Piala Dunia

Diego Costa vs Swiss.

IDNGoal.news, Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, mengaku sudah menemukan kerangka tim yang bakal jadi andalan di Piala Dunia 2018 mendatang. Lopetegui pun sudah punya gambaran siapa yang bakal jadi tumpuan di lini serang.

Pada Piala Dunia di Rusia, Lopetegui mengaku akan mengandalkan duet Iago Aspas dan Diego Costa sebagai juru gedor.

Costa dan Aspas menunjukkan kinerja apik pada uji coba terakhir Spanyol melawan Tunisia pada Minggu (10/6) dini hari WIB. Spanyol menang dengan skor 0-1, lewat gol yang dicetak oleh Aspal hasil umpan yang diberikan Costa.

“Saya pikir, kami memiliki Aspas dan Costa. Mereka akan menjadi solusi bagi kami di lini depan. Kami harus memiliki sumber daya yang dan pilihan yang bagus. Mereka berdua bisa memberi respon yang baik,” ucap Lopetegui dikutip dari Marca.

Aspas sendiri merupakan pemain lokal Spanyol paling subur di La Liga musim 2017/18. Penyerang klub Celta Vigo tersebut sukses mencetak 22 gol di La Liga. Aspas hanya kalah dari Luis Suarez [25 gol], Cristiano Ronaldo [26] gol dan Lionel Messi [34 gol].

Dan, Inilah Yang Jadi Cadangan

Sebuah keputusan mengejutkan diambil oleh Lopetegui dengan tidak membawa Alvaro Morata ke Piala Dunia 2018. Padahal, Morata selama ini selalu jadi andalan di lini serang La Roja. Tapi, dia tampil kurang impresif di Chelsea pada akhir musim.

Lopetegui pun mengaku sudah punya rencana cadangan jika Aspas dan Costa tak dalam performa terbaik. Bomber Valencia Rodrigo Moreno bakal jadi opsi di bangku cadangan.

“Pada akhirnya, kami punya kesempatan untuk memberikan semua penyerang kami menit bermain yang sama di uji coba. Rodrigo telah menunjukkan level bermain bagus, meskipun sulit baginya untuk bermain sejak awal,” tandas Lopetegui.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?