DBAsia News

Asisten Pelatih Thailand U-23 Puji Permainan Indonesia

Timnas Thailand U-23

IDNGoal.news, Asisten pelatih tim nasional (timnas) U-23 Thailand, Naruephon Kaenson melontarkan pujian untuk timnas U-23 Indonesia. Dia menyebut, Indonesia adalah tim yang sulit dikalahkan.

Thailand gagal mendapatkan kemenangan kedua melawan Indonesia dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018) malam. Itu setelah kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0.

Padahal pada pertandingan persahabatan sebelumnya, Thailand sukses mengalahkan pasukan Luis Milla di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Kamis (31/5) malam. Mereka berhasil menaklukkan Indonesia dengan skor tipis, 1-2.

Naruephon menyebut, ada perkembangan yang terjadi dalam permainan Indonesia pada laga kedua sehingga tak mudah ditaklukkan. Tak hanya itu, Thailand juga mencoba beberapa pemain sehingga tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Tak pernah mudah melawan Indonesia. Pemain Indonesia punya passion tinggi di pertandingan dan di pertandingan kami juga memainkan beberapa pemain yang mungkin akan digunakan untuk Asian Games 2018,” ujar Naruephon.

“Pertandingan kedua ini lebih baik bagi kami, temponya lebih cepat, para pemain juga lebih baik mengontrol tempo pertandingan. Meski begitu serangan kami berjalan tak terlalu bagus,” tambahnya.

Alasan Gagal Cetak Gol

Sementara itu, pemain Thailand, Suriya Singmui mengungkapkan alasan mengapa timnya kesulitan untuk mencetak gol. Menurutnya, hal itu terjadi karena ada perubahan permainan dari Indonesia.

“Kedua tim bermain bagus, banyak perkembangan dari kedua tim, dan kami akan menyiapkan diri untuk pertandingan berikutnya,” kata Suriya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?