DBAsia News

AS Roma Lumat Istanbul Basaksehir di Stadio Olimpico

DBasia.news –  Laga pertama grup Liga Europa dilalui AS Roma dengan meyakinkan melalui kemenangan telak 4-0 atas Istanbul Basaksehir di Stadio Olimpico, Jumat (20/9) dini hari WIB.

Nicolo Zaniolo dan Edin Dzeko menjadi dua bintang dalam pertandingan tersebut, keduanya menciptakan gol setelah gol bunuh diri Junior Caicara di babak pertama.

Justin Kluivert menambahkan gol yang indah di akhir pertandingan, yang membuat tim berhasil mencetak empat gol dalam dua laga beruntun.

Sebenarnya Giallorossi tidak terlihat mengancam pada babak pertama – tetapi berkat gol bunuh diri hasil dari umpan silang Leonardo Spinazzola, kepercayaan diri tim meningkat dengan penampilan di babak kedua yang jauh lebih mengesankan.

Zaniolo tampil sangat mengesankan, pemain muda tersebut sangat aktif bergerak dari pos sayap kanan dan akhirnya mampu memamerkan aksi individual serta memberikan umpan akurat yang berhasil dimanfaatkan oleh Dzeko.

Beberapa saat kemudian, Dzeko membalas budi, karena umpannya yang terukur memungkinkan pemain nomor 22 itu mencetak gol melalui tembakan datar yang kencang.

Setelah penampilan mengesankan di babak pertama melawan Sassuolo pada akhir pekan lalu, ini merupakan 90 menit yang menggembirakan bagi tim Paulo Fonseca, sekalipun tim tamu asal Turki mampu memberi ancaman dalam 35 menit pertama.

Kendati demikian, Roma tidak pernah benar-benar terlihat seperti akan kebobolan pada momen itu dan di babak kedua mereka mampu melakukan penguasaan penuh dalam pertandingan ini.

Amadou Diawara dan Spinazzola keduanya membuat penampilan pertama mereka sebagai starter untuk klub, sementara ada juga debut untuk Nikola Kalinic – yang memiliki satu peluang emas untuk mencetak gol – di mana dirinya masuk sebagai pengganti Dzeko jelang akhir pertandingan.

Giallorossi kini mengalihkan perhatian mereka kembali ke Serie A – saat mereka akan menghadapi Bologna di Stadio Renato Dall’Ara pada hari Minggu.

ROMA: Pau Lopez; Spinazzola, Juan Jesus, Fazio, Kolarov; Cristante (Veretout), Diawara; Zaniolo, Pastore (Pellegrini), Kluivert; Dzeko (Kalinic).

BASAKSEHIR: Günok; Caicara, Ponck, Tekdemir, Clichy; Aleksic, Topal, Kahveci; Visca, Gulbrandsen, Arda Turan

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?