DBAsia News

AS Roma Kejar Hasil Positif di Renato Dall’Ara

DBasia.news –  AS Roma akan memainkan lanjutan laga Serie A di Renato Dall’Ara, markas Bologna. Mereka harus siaga meski punya catatan bagus atas Bologna.

Untuk kali pertama di kompetisi resmi musim ini, Roma bakal mentas di luar Olimpico. Destinasi Giallorossi pada pekan keempat adalah Renato Dall’Ara, markas Bologna.

Tim tuan rumah tengah berada dalam tren positif dengan sukses meraih tujuh poin dalam tiga laga perdana Serie A 2019-20. Di sisi lain, Roma juga membawa bekal yang bisa menebalkan kepercayaan diri tim.

Skuat arahan Paulo Fonseca selalu mengemas poker alias empat gol dalam dua partai terkini, yakni saat berjumpa Sassuolo (4-2) dan Istanbul Basaksehir (4-0) di pentas Liga Europa. Giallorossi juga mengukir catatan impresif atas Bologna.

Sejak Bologna kembali naik kasta ke Serie A pada 2008/09, skuat beralias Rossoblu itu hanya dua kali mampu mencuri poin sempurna atas Roma. Sisanya Rossoblu menderita 11 kekalahan dan tujuh kali memaksakan hasil imbang.

Berkaca pada rentang serupa, cuma saat berhadapan dengan Juventus skuat Bologna mengumpulkan jumlah kemenangan yang lebih sedikit, tepatnya satu kali. Artinya, Roma selama ini kerap menghadirkan mimpi buruk buat Bologna.

Namun, anak asuh Fonseca perlu terus menjaga fokus. Patut dicermati bahwa satu dari dua kemenangan Bologna atas Roma sejak 2008/09 tersebut muncul belum lama ini, persisnya musim lalu.  

Pada kesempatan terakhir melawat ke Renato Dall’Ara, Giallorossi takluk 0-2. Gol lawan dibuat oleh Federico Mattiello dan Federico Santander. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?