DBAsia News

Antonio Conte: Mental Dortmund Sudah Jatuh Sebelum Bertemu Milan

DBasia.news –  Tim asuhan Antonio Conte menang 2-0 berkat gol Lautaro Martinez dan Antonio Candreva. Hal ini membuat Milan sukses meraup tiga poin di Liga Champions, Kamis (24/10) dini hari WIB.

Selepas pertandingan, Antonio Conte mengungkapkan satu faktor kunci yang membuat La Beneamata mampu meraup kemenangan. Itu terkait tim lawan. Menurut dia, Die Schwarzgelben turun ke lapangan dengan sebuah ketakutan. Hal itu didasarkan pada perubahan taktik yang dilakukan pelatih Lucien Favre.

“Borussia Dortmund mengubah formasi mereka menjadi lima pemain belakang. Itu artinya mereka takut kepada kami. Mereka bermain dengan mengubah pendekatan mereka,” ucap Antonio Conte seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

Lebih lanjut, eks manajer Chelsea itu mengatakan, “Kami sudah bersiap untuk laga yang benar-benar berbeda. Namun, kami melakukan penyesuaian dengan baik. Ketika Dortmund kembali ke 4-2-3-1 setelah jeda, kami kembali melakukan penyesuaian dan mengambil kendali permainan.”

Mengenai taktik kuncinya, Antonio Conte menyampaikan satu kunci. “Hal terpenting yang saya katakan kepada para pemain adalah tak kehilangan penguasaan bola di tengah. Itu adalah area yang biasa dipakai oleh mereka untuk menekan ke depan lewat serangan balik,” ujar dia.

Kemenangan atas Borussia Dortmund membuat Inter Milan kini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F. Tim asuhan Antonio Conte memiliki poin empat seperti yang juga dikoleksi Die Schwarzgelben. Adapun posisi teratas dihuni Barcelona yang menang 2-1 atas Slavia Praha. Lionel Messi cs. kini mengoleksi tujuh poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?