DBAsia News

Angel Gomes Bermimpi Sukses Bersama Man United

Angel Gomes

DBasia.newsDari era Sir Matt Busby hingga Sir Alex Ferguson Manchester United selalu mengusung satu tradisi besar: mengorbitkan pemain muda dari akademi. Satu era terkenal dari produk akademi Man United terjadi pada angkatan 1992 yang berisikan alumni beken seperti: Ryan Giggs, Gary Neville, Paul Scholes, Nicky Butt, Phil Neville, dan David Beckham.

Tradisi itu seharusnya terus dijaga Man United, tak peduli siapapun manajernya. Apalagi saat ini beberapa prospek pemain akademi klub terbilang cerah, mereka yang punya talenta di atas rata-rata adalah Tahith Chong, Ethan Laird, James Garner, Mason Greenwood, dan Angel Gomes.

Pemain yang disebut terakhir sudah memainkan debut di tim utama pada musim 2016-17 melawan Crystal Palace. Gomes yang genap berusia 18 tahun Agustus lalu, menjadi debutan termuda Setan Merah setelah Duncan Edwards pada 1953.

Lahir di London dan besar di Salford, Gomes sudah mewakili usia muda timnas Inggris pada level U-16 hingga U-19 dan menjadi bagian U-17 yang sukses meraih titel Piala Dunia tahun lalu. Talentanya sudah tercium oleh pemandu bakat klub top Eropa, salah satunya Barcelona.

 

Man United


Gomes tahu namanya kini sedang diperbincangkan di antara para pemandu bakat Eropa. Namun, ia berusaha untuk tetap tenang dan tidak memikirkannya dengan berlebihan.

“Saya harus mengesampingkannya (ekpektasi tinggi kepada Gomes). Para pemain terbaik mencapai puncak karena mereka tetap berpikir dengan dingin (tenang). Saya harus terus bekerja keras dan memberikan segalanya dalam sesi latihan dan pertandingan,” tutur Gomes kepada ESPN.

Kendati ditaksir oleh beberapa klub Eropa karena bakatnya yang alami, Gomes tetap memiliki ambisi untuk sukses bersama Man United, klub yang sudah diperkuatnya dari level akademi pada usia enam tahun.

“Ini (United) klub hebat. Bermain di Old Trafford merupakan impian. Inilah tujuan utamanya. Selama saya bisa menjaga performa dan terus membaik serta mengesankan, semoga saja, di masa depan saya bisa mendapatkan peluang (bermain reguler di tim utama United),” pungkas Gomes.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?