DBAsia News

Andritany Ingin Buktikan Kualitas Lawan Thailand

DBasia.news –  Timnas Indonesia akan melakoni laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Kali ini, Skuat Garuda menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (10/9).

Sebelumnya, Timnas Thailand ditahan imbang 0-0 oleh Vietnam. Sedangkan Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia.

Kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, mengatakan kondisi fisik dan mental pemain Timnas Indonesia sudah sangat membaik. Meskipun, ia tahu masih banyak kritikan yang datang kepada pemain. Andritany pun yakin rekan satu timnya siap membutikan kembali ketika menghadapi Thailand.

“Saya bisa pastikan untuk pertandingan besok, kondisi mental dan fisik kami sudah siap 100 persen. Ini berlaku bukan untuk saya saja, tapi ini berlaku untuk semua pemain yang ada dalam tim ini,” kata Andritany Ardhiyasa pada saat konfrensi pers di SUGBK, Senin (9/9).

“Saya juga tahu, saya pemain yang paling dikritik pada pertandingan kemarin. Tapi, saya di sini ingin katakan bahwa saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini dan sekarang sudah waktunya kami bangkit,” tambah Andrirany.

Terkait dengan pertandingan besok, Andritany mengaku sudah tidak sabar. Sebab, laga besok akan berjalan menarik dan pasti tidak ada perbedaan yang signifikan atmosfer ketika melawan Malaysia dan Thailand.

“Saya rasa tidak ada perbedaan, sebagai pemain tentu kami harus menjaga menalitas seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Mau lawan Brasil, Malaysia atau siapapun ya kita harus tetap mempertahankan mentalitas kita. Saya yakin mentalitas kita akan berjalan dengan baik,” tutup Andritany. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?