DBAsia News

Alternatif Mandzukic, Manchester United Siap Rekrut Edin Dzeko

DBasia.news –  Ketidakaktifan Mario Mandzukic membela Juventus musim ini, membuat Ole Gunnar Solskjaer mempertimbangkan mencari penyerang veteran lainnya. Dilansir dari ESPN, Solskjaer mengincar eks bomber Manchester City yang kini merumput bersama AS Roma, Edin Dzeko.

Manchester United masih terus berburu menggaet penyerang baru pada bursa transfer musim dingin 2020. Maklum, barisan penyerang adalah satu di antara titik lemah The Red Devils pada musim ini.

Saat ini, Manchester United bertumpu pada Marcus Rashford dan Anthony Martial. Namun, ketika kedua pemain tersebut tidak bisa diturunkan, Ole Gunnar Solskjaer tidak punya banyak pilihan. Satu di antara penyerang yang tersisa adalah Mason Greenwood.

Dalam beberapa pekan terakhir, Manchester United dikabarkan gencar melakukan usaha mendapatkan Mario Mandzukic. Namun, setelah mengambil pertimbangan matang, The Red Devils menghilangkan niat tersebut.

Satu di antara alasan Manchester United tidak jadi mendatangkan Mandzukic adalah karena sang penyerang belum pernah tampil hingga sejauh ini. Dengan begitu, tingkat kebugaran Mandzukic diragukan. Selain itu, Mandzukic juga menuntut kontrak berdurasi jangka panjang.

Tidak butuh waktu lama bagi Manchester United menemukan pengganti Mandzukic. Masih berkutat di Italia, Man United memilih Edin Dzeko sebagai incaran berikutnya.

Manchester United menilai kemampuan Edin Dzeko tidak kalah hebat dibandingkan Mario Mandzukic. Buktinya, selama 194 kali membela Roma, Dzeko sudah mendulang 93 gol.

Namun, bukan perkara mudah bagi Manchester United untuk meyakinkan Roma bersedia melego Dzeko. Pada musim panas lalu, Giallorossi melakukan segala cara untuk mempertahankan sang pemain dari buruan Inter Milan. Hasilnya, eks Manchester City itu memilih bertahan dan memperpanjang kontrak.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?