DBAsia News

Allegri Masih Tenang Ronaldo Belum Cetak Gol

Massimiliano Allegri

DBasia.news – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku tidak masalah Cristiano Ronaldo belum mencetak gol untuk Juventus. Allegri justru memuji penampilan perdana Ronaldo.

Cristiano Ronaldo mengawali debut saat Juventus menang 3-2 atas Chievo Verona pada laga pekan pertama Serie A 2018-2019. Kapten timnas Portugal itu tampil selama 90 menit.

Datang dengan reputasi mesin gol, nyatanya Cristiano Ronaldo belum menunjukkan kapasitasnya di Juventus. Pada debutnya bersama La Vecchia Signora, Ronaldo gagal mencetak gol.

Ketiga gol Juventus justru dicetak oleh Sami Khedira (3′), gol bunuh diri Mattia Bani (75′), dan Federico Bernardeschi (90′). Sementara sepakan Cristiano Ronaldo banyak diselamatkan kiper Chievo, Stefano Sorrentino.

Meski begitu, Allegri menganggap hal tersebut karena Cristiano Ronaldo masih perlu beradaptasi dengan Juventus. Sang pelatih justru merasa kagum dengan adaptasi Ronaldo.

 

Cristiano Ronaldo


“Secara fisik, Cristiano Ronaldo luar biasa. Dia baru latihan bersama Juventus selama tujuh hari dan mampu melakukan yang terbaik. Sayang sekali dia belum berhasil mencetak gol,” tutur Allegri kepada Sky Sport Italia.

“Cristiano Ronaldo tergantung dengan karakteristik pemain di sekitarnya. Ronaldo memiliki sejumlah peluang saat melawan Chievo, tetapi Sorrentino melakukan penyelamatan.”

“Saya kagum dengan adaptasi Cristiano Ronaldo dengan Juventus. Menurut saya, dia sangat bahagia di ruang ganti dan akan memiliki kesempatan mencetak gol,” imbuh Allegri.

Pada laga selanjutnya, Juventus dan Cristiano Ronaldo akan menghadapi lawan yang lebih sulit. I Bianconeri akan menjamu Lazio di Allianz Stadium, Sabtu (25/8).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?