DBAsia News

Alisson Bersyukur Pindah ke Liverpool

Alisson Becker

DBasia.news – Sukses membawa AS Roma ke semifinal Champions League musim lalu, Alisson Becker pun laris manis diburu klub-klub besar Eropa musim ini dari Chelsea, Real Madrid, hingga Liverpoool.

Setelah melalui sejumlah negosiasi yang cukup rumit, The Reds pun akhirnya sukses memboyong Alisson dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 66,9 juta poundsterling. Angka itu sekaligus sempat membuatnya jadi penjaga gawang termahal di dunia, sebelum tergeser oleh Kepa Arrizabalaga yang didatangkan ​Chelsea.

Musim perdana pemain asal Brasil itu pun berjalan dengan sangat baik, dia langsung menjadi pilihan utama Jurgen Klopp dan menggeser dua kiper sebelumnya, Loris Karius dan Simon Mignolet. Bahkan ​The Reds pun kini berada di posisi dua klasemen sementara dan Alisson baru lima kali memungut bola dari gawangnya.

Menanggapi performa impresif yang dia tunjukkan, Alisson pun kini merasa sudah jauh lebih berkembang. Tak lupa, pemain berusia 25 tahun itu juga mengungkapkan sosok yang paling berjasa di balik performa apiknya di Anfield.

“John Achterberg (pelatih kiper ​Liverpool) bukan hanya pelatih kiper yang hebat, tetapi dia juga adalah pribadi yang sangat baik. Sejak saya bergabung ke Anfield, dia memang sudah sangat dicintai,” ujar Alisson seperti dilansir ​Goal.

“Dia membuat saya merasa tenang dan rileks. Achterberg juga membantu saya untuk terus meningkatkan performa di lapangan. Hubungan antara kiper dan pelatih memang harus didasari kepercayaan yang kuat. Saya pun merasa lebih berkembang sejak bergabung dengan tim,” tambahnya.

Tak hanya membahas hubungannya dengan pelatih kiper ​The Reds, Alisson juga bicara soal hubungannya dengan rekan setimnya yang juga berposisi sebagai penjaga gawang, Simon Mignolet.

“Simon Mignolet sudah lama memperkuat ​Liverpool dan berkarier di kompetisi ​Premier League. Dia juga banyak memberikan bantuan pada saya, entah saat kami menjalani sesi latihan maupun pertandingan,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?