DBAsia News

Alasan PSSI Umumkan Pelatih Anyar Timnas Indonesia Paling Lama 20 Januari 2019

Bima Sakti dan Luis Milla

DBasia.news –  Timnas Indonesia dari kelompok umur hingga senior akan dievaluasi PSSI. Evaluasi ini sebagai pijakan PSSI untuk menghadapi beberapa turnamen akbar sepak bola di tahun 2019.

Di level ASEAN dalam naungan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), setidaknya ada enam event yang akan diikuti, yaitu Piala AFF Wanita U-15, Piala AFF Wanita, Piala AFF U-22, Piala AFF U-15, Piala AFF U-18, Piala AFF Futsal.

Selain itu, PSSI juga akan mengirim Timnas mengikuti SEA Games 2019, Kualifikasi Piala Asia U-23, dan Pra-Olimpiade putaran kedua cabang sepak bola putri.

“Itu (program PSSI 2019) akan kami putuskan dengan basis hasil evaluasi, termasuk hasil di Piala AFF 2018 ini,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Proses evaluasi tahap pertama dilakukan di level departemen dan Kesekjenan. Selanjutnya dibahas Komite Eksekutif PSSI pada 20 Desember.

“Karena ada urusan proyeksi 2019, misalnya pelatih kelompok umur dan seterusnya. Jadi etape pertama selesai 5-7 Desember, hasil evaluasinya,” jelas Jokdri, panggilan mantan CEO PT Liga Indonesia itu.

Pelatih sendiri kemungkinan besar akan ditetapkan saat kongres, 20 Januari 2019. “Paling cepat 20 Desember. Selambat-lambatnya 20 Januari sudah diputuskan. (Pelatih) semua level. Termasuk itu (untuk Piala AFF U-22),” tambah Joko Driyono.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?