DBAsia News

Alasan PSSI Pilih Shin Tae-yong

DBasia.news –  PSSI kabarnya tertarik kepada Shin Tae-yong untuk dijadikan pelatih Timnas Indonesia, karena Olimpiade 2016 dan Piala Dunia 2018.

Shin Tae-yong memulai kiprahnya sebagai pelatih bersama timnas Korea Selatan kelompok usia. Mulai dari timnas U-20 hingga timnas Korea Selatan U-23 di ajang-ajang seperti Piala Asia U-23 2016, Olimpiade 2016, dan Piala Dunia U-20 2017.

Ia berhasil membawa timnas Korea Selatan U-23 ke perempat final Olimpiade 2016. Setelah itu, ia menangani timnas Kore Selatan di Piala Dunia 2018.

Shin Tae-yong mengantarkan imnas Korea Selatan mengalahkan Jerman 2-0 pada Piala Dunia 2018. Taegeuk Warriors menang lewat gol yang dicetak Kim Young-gwon dan Son Heung-min pada laga terakhir fase Grup F.

“Saya sadar ketertarikan Indonesia adalah karena pencapaian kami di Olimpiade (perempat final),” kata Shin Tae-yong dikutip dari JoongAng Ilbo.

“Lalu Piala Dunia U-20 (16 besar) dan kemenangan kami atas Jerman di Piala Dunia. Saya juga ingin membuat Indonesia menjadi tim yang unik dan kuat pada ajang internasional,” tambahnya.

Selain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga akan menangani Timnas Indonesia kelompok umur untuk Piala Dunia U-20 2021.

“Saya diminta PSSI untuk mengembangkan semua komposisi tim nasional Indonesia. Saya ingin mengembangkan pemain muda, karena Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia,” kata Shin Tae-yong.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?