DBAsia News

Alan Shearer Sarankan Steve Bruce Menolak Tawaran Newcastle

Steve Bruce

DBasia.news –  Newcastle United baru saja menunjuk Steve Bruce sebagai pelatih baru. Penunjukan ini pun membuat legenda hidup klub, Alan Shearer, ikut berkomentar.

Selaku legenda klub dan sosok yang sangat mengenal Bruce, Alan Shearer ternyata sempat menyarankan agar mantan pemain Manchester United tersebut menolak tawaran itu.

“Saran saya padanya malam itu sangat sederhana: ‘tidak, tidak, tidak, jangan terima tawaran itu’. Saya bilang, ‘kenapa Anda akan berbeda dengan Keegan atau Benitez jika mengambil pekerjaan itu, Anda pasti marah karena tahu cara kerja di sana’,” kata Shearer.

“Tapi Steve punya gaya dan kepribadian sendiri dan saya menghargai keputusannya. Saya tidak bisa memberitahunya apa yang harus dilakukan di sana walaupun dia adalah teman baik saya,” sambung dia.

Sementara itu, penunjukan mantan pelatih Wigan Athletic ini menuai pro dan kontra. Penyebabnya tentu saja reputasinya yang tidak terlalu mentereng selama berkarier sebagai pelatih. Apalagi dalam empat tahun terakhir dia hanya melatih klub yang berlaga di Divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?