DBAsia News

Alami Dua Kekalahan Beruntun, Arsenal Mulai Mengkhawatirkan

DBasia.news – Baru beberapa pekan Arsenal berada di atas angin dalam perburuan zona Liga Champions di empat besar Premier League, The Gunners kini ada di posisi yang mengkhawatirkan menyusul dua kekalahan beruntun.

Pasca kalah 1-3 di Derby London melawan Crystal Palace, Arsenal kalah di pekan 32 Premier League melawan Brighton & Hove Albion di Emirates Stadium, Sabtu (09/04) malam WIB, dengan skor 1-2.

Bermain sebagai tuan rumah seolah tak berpengaruh untuk Brighton yang sempat unggul 2-0 dari gol Leandro Trossard (28′) dan Enock Mwepu (66′), sebelum diperkecil gol Martin Odegaard di menit 89.

Arsenal gagal memanfaatkan penguasaan bola 65 persen dan 20 tendangan (empat tepat sasaran) untuk gol lainnya. Empat besar masih dalam jangkauan Arsenal, tapi mereka gagal mengamankan tempat di empat besar.

Arsenal ada di urutan lima dengan 54 poin dari 30 laga, terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur di urutan empat dengan raihan 31 poin.

“Apa yang terjadi adalah, banyak mengkritik diri sendiri, ditampar lagi, karena kami sangat buruk di babak pertama, dan mengangkat diri karena kami tahu bahwa rute ini tidak membawa kami ke mana-mana, terutama di tempat yang kami inginkan, kami memiliki segalanya untuk dimainkan,” tutur Mikel Arteta selepas laga berakhir.

“Dalam delapan pertandingan terakhir yang harus kami miliki dengan tingkat energi itu dan memvisualisasikan tantangan, tantangan indah yang kami miliki di depan, dan jangan duduk dan lihat apa yang terjadi,” terang dia.

Graham Potter Momok bagi Arsenal

Pelatih asal Inggris berusia 46 tahun, Graham Potter, layak disebut sebagai kryptonite untuk Arsenal. Bagaimana tidak, menurut William Hill, Potter kini memenangi laga lebih banyak melawan Arsenal (empat kali) ketimbang klub lain dalam kariernya.

Tiga di antaranya bahkan terjadi di Emirates Stadium. Musim ini hanya ada empat tim yang dapat mengalahkan Arsenal, selain Liverpool (dua kali), Chelsea, dan Manchester City, Brighton jadi tim keempat yang melakukannya.

Tiga laga berikutnya tidak akan mudah bagi Arsenal. Mereka akan menyambangi markas Southampton (16/04), bermain tandang kontra Chelsea (21/04), dan menjamu Manchester United di Emirates Stadium (23/04).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?