DBAsia News

Aksi Duo Argentina Bantu Juventus Tekuk Atalanta

DBasia.news –  Juventus melanjutkan periode positif di Serie A dan menang 3-1 atas Atalanta di pekan 13, Sabtu (23/11) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Gonzalo Higuain jadi pahlawan kemenangan I Bianconeri melalui dua golnya pada menit ke-74 dan ke-82. Sebelumnya, Juventus tertinggal melalui gol Atalanta yang dicetak oleh Robin Gosens pada menit ke-56. Satu gol tambahan Juventus diciptakan oleh Paulo Dybala pada menit ke-90.

Hasil ini membuat Juventus menduduki puncak klasemen sementara Serie A Italia musim ini dengan raihan 35 poin dari 13 laga. Sedangkan, Atalanta di posisi ke-5 dengan 22 poin dari 13 laga.

Dalam laga tersebut, Juventus mengambil inisiatif jalannya laga. Berkali-kali mengancam pertahanan Atalanta.

Juventus tampil menyerang meski tanpa Cristiano Ronaldo. Gonzalo Higuain mendapat peluang emas pada menit ke-7. Sayang, bola hasil sepakannya masih bisa dimentahkan kiper Atalanta, Pierluigi Gollini.

Selanjutnya, pertahanan Atalanta sangat disiplin. Juventus kesulitan membongkar pertahanan tim tuan rumah.

Atalanta justru mendapat peluang emas melalui hadiah tendangan penalti pada menit ke-17, usai Sami Khedira dianggap handsball oleh wasit. Sayang, bola hasil sepakan Musa Barrow masih membentur mistar gawang Juventus. Skor imbang tanpa gol bertahan di babak pertama.

Di babak kedua, Atalanta mencoba keluar menyerang. Alhasil, Atalanta mencetak gol melalui Robin Gosens pada menit ke-56. Bola hasil sundulannya masuk ke jala gawang Juventus. Skor 1-0 untuk Atalanta.

Selanjutnya, Juventus mencoba menyamakan kedudukan. Alhasil, Si Nyonya Tua berhasil menyamakan kedudukan melalui Gonzalo Higuain pada menit ke-74, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Atalanta. Skor imbang 1-1.

Higuain membuat Juventus berhasil unggul melalui menit ke-82. Bola hasil tendangan Juan Cuadrado dibelokkan Higuain untuk berbuah gol. Skor 2-1 untuk Juventus.

Paulo Dybala menutup kemenangan Juventus menjadi 3-1 atas Atalanta pada menit ke-90. Skor 3-1 untuk kemenangan Juventus.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?