DBAsia News

Agen Pemain Tuding Sir Alex Ferguson Menerima Suap

DBasia.news –  Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, dituding oleh Giuseppe Pagliara, menerima suap kala laga melawan Juventus.

Saat ini, Pagliara sedang menjalani sidang kasus dugaan suap bersama agen pemain lainnya, Dax Price, dan mantan assisten menajer Barnsley, Scot Tommy Wright. Ketiga sosok tersebut memberikan bantahan pada persidangan.

Namun, satu di antara isu yang terungkap pada persidangan tersebut menyeret nama Sir Alex Ferguson. Pagliara yang ketika itu bekerja bersama petinggi Juventus, Luciano Moggi, mengaku membei jam tangan Rolex bewarna emas dengan harga 35 ribu euro.

“Jika ada satu di antara hal yang bisa saya manfaatkan adalah keserakahan para pelatih. Saya pikir orang-orang di Italia paling korup, namun di Inggris lebih parah lagi,” terang Pagliara seperti dikabarkan Calciomercato.

Jam tangan mewah tersebut diyakini untuk membuat Sir Alex Ferguson mengalah pada Juventus saat berlaga di Liga Champions pada 2012. Sejauh ini, kesaksian Pagliara masih diragukan jaksa Brian O’Neill OC.

“Mereka menyembunyikan semuanya di bawah meja. Anda tidak tahu berapa banyak yang memanggil saya setelah transfer pemain dan bertanya: ‘Pino, adakah kopi untuk saya?’. Saya membuka banyak akun bank di Swiss,” sambung Pagliara.

Beberapa pihak memperkirakan pernyataan Pagliara tersebut tak lebih dari sekadar tudingan tak berdasar. Satu di antara pertanyaan besar adalah apakah Sir Alex Ferguson yang menerima gaji 9,4 juta euro per tahun pada 2012 mau dibayar untuk mengalah hanya dengan jam tangan mewah?

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?