DBAsia News

AC Milan Disarankan Pecat Stefano Pioli

DBasia.news – Mantan penyerang tim nasional Italia, Massimo Maccaron  menilai kalau Stefano Pioli  bukanlah manajer yang cocok untuk tim sebesar AC Milan. Maccarone sangat berharap Rossonerri bisa secepatnya memecat manajer berusia 54 tahun tersebut.

 “Semuanya tentu tergantung dari rencana besar AC Milan untuk masa depan. Bagus jika mereka memberikan kepercayaan penuh kepada Stefano Pioli” ujar  Massimo Maccarone kepada Calciomercato.

“Akan tetapi, sejauh ini Pioli belum menunjukkan performa yang pantas untuk bisa menjadi pelatih AC Milan di masa depan,” sambung Maccarone menambahkan.

Lebih lanjut, Maccarone juga yakin Rossonerri akan membutuhkan beberapa tahun sebelum bisa kembali berjaya. Menurut Maccarone, misi tersebut akan bisa terwujud dengan adanya sinergi antara pelatih, pemain, ofisial, serta para petinggi klub.

“Menurut opini saya, ada bebereapa cara yang bisa dilakukan oleh setiap klub untuk berjaya. Salah satunya adalah dengan membuat rencana jangka panjang yang disepakati oleh pelatih, pemain, serta para petinggi klub.”

“Mustahil bagi setiap klub untuk langsung memperoleh kejayaan dalam waktu satu musim. Mereka membutuhkan rencana jangka panjang yang baik untuk bisa melakukan hal itu,” pungkasMaccarone.

Saat ini, posisi Pioli sebagai pelatih kepala Rossonerri memang belum aman. Media-media di Italia melaporkan bahwa manajemen AC Milan akan menunjuk Ralf Rangnick atau Luciano Spalletti sebagai pelatih kepala pada musim 2020-21 mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?