DBAsia News

Abdelhak Nouri Turut Andil dalam Kepindahan Frenkie de Jong Ke Barcelona

DBasia.news –  Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong mengungkapkan bahwa mantan rekan setimnya di Ajax, Abdelhak Nouri menyutujui perpindahannya ke Barcelona. Nouri sendiri saat ini sudah bangun dari komanya.

Abdelhak Nouri alami koma hampir selama tiga tahun karena alami serangan jantung aritmia pada 2017 yang mengakibatkan kerusakan otak pada dirinya.

Pada acara TV Belanda, De Wereld Draait Door, keluarga Nouri mengungkapkan bahwa dia sudah bangun dari komanya.

Frenkie de Jong mengungkapkan bahwa Nouri yang meyakinkan dia untuk pergi ke Ajax pada saat dia masih bermain bersama Willem II. Padahal de Jong sudah memutuskan untuk pergi ke PSV Eindhoven.

“Pada periode itu saya memutuskan untuk meninggalkan Willem II. Dan pada saat itu di Yunani pada turnamen Euro U-19, Appie (panggilan Nouri) meyakinkan saya untuk bergabung Ajax.” ujar de Jong ke De Wereld Draait Door.

De Jong lalu mengungkapkan bagaimana cara Appie berkomunikasi dan menyetujui kepindahan dia ke Barcelona.

“Pada saat itu Ibu Appie datang dan bertanya kepadanya. “Kemana seharusnya Frenkie pergi? Apakah dia harus pergi ke Barcelona?” Lalu Appie menggerakan alis matanya tanda setuju. Itu adalah momen yang sangat baik bagi saya dan keluarganya.” pungkasnya.

Frenkie de Jong akhirnya bergabung ke Barcelona musim panas lalu dengan harga 75 juta euro.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?