DBAsia News

9 Fakta Menarik Hasil Undian Liga Champions

Liga Champions

DBasia.news – UEFA telah menyelesaikan undian grup Liga Champions 2018-2019, di Monaco, Kamis (30/8) waktu setempat. Hasil undian menghasilkan sejumlah fakta menarik.

Sang jawara bertahan, Real Madrid, relatif tidak berada dalam grup berat setelah bergabung bersama AS Roma, CSKA Moscow, dan Plzen di Grup G. Kondisi serupa dialami Bayern Munhen yang berada satu grup dengan Benfica, Ajax Amsterdam dan AEK.

Jalan terjal harus ditempuh Liverpool dan Barcelona. The Reds berada pada Grup C dengan lawan kuat yakni Napoli dan Paris Saint-Germain. Selain itu, Mohamed Salah dan kawan-kawan juga tidak boleh memandang sebelah mata Crvena Zvezda.

Barcelona akan saling sikut dengan Tottenham Hotspur, PSV Eindhoven dan Inter Milan. Adapun, Manchester City, Shakthar Donetsk, Olympique Lyon dan Hoffenheim meramaikan persaingan di Grup F.

 

 

Sebelum menyaksikan laga perdana pada 18 dan 19 September 2018, telah kami siapkan sejumlah fakta menarik dari hasil undian babak grup. Berikut sembilan di antaranya:

  1. Cristiano Ronaldo akan bersua mantan klubnya, Manchester United. Saat masih membela The Red Devils sang pemain mendulang 84 gol dalam 196 penampilan. Selain itu, CR7 juga mengantarkan Man United merengkuh titel Liga Champions 2007-2008.
  2. Manchester City dan Shakhtar Donetsk juga berada dalam grup yang sama pada musim lalu. Pada laga kandang, Sergio Aguero dan kawan-kawan meraih kemenangan 2-0, sedangkan laga tandang berakhir dengan kekalahan 2-1.
  3. Napoli pernah bersua Paris Saint-Germian pada UEFA Cup 1992-1993. Saat itu, Les Parisiens keluar sebagai pemenang.
  4. Atletico Madrid kembali berada dalam satu grup bersama Borussia Dortmund setelah Liga Champions 1996-1997.
  5. Barcelona hanya pernah bersua Tottenham Hotspur satu kali pada semifinal Liga Europa 1981-1982. Saat itu, Blaugrana unggul agregat 2-1.
  6. Pelatih PSV Eindhoven, Mark van Bommel, adalah mantan penggawa Barcelona saat merengkuh titel Liga Champions 2006.
  7. Valencia belum pernah melawan Juventus dan menang saat bersua Manchester United di Liga Champions.
  8. Crvena zvezda belum pernah melawan Napoli dan Paris Saint-Germain sepanjang sejarah. Namun, Crvena zvezda pernah mengalahkan Liverpool 2-1 pada laga tandang dan kandang European Cup 1973-1974.
  9. Inter Milan punya catatan manis saat bersua Barcelona pada semifinal Liga Champions 2009-2010. Saat itu, Nerazzurri membekuk Lionel Messi dan kawan-kawan dengan agregat 3-2. Pada akhir kompetisi, Inter jadi yang terbaik.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?