DBAsia News

5 Pembelian Pemain Terbaik Musim Ini

Cristiano Ronaldo

DBasia.news – Bursa transfer musim panas 2018 resmi ditutup hari ini, Sabtu (1/9). Berbeda dengan bursa transfer musim panas sebelumnya, kali ini terdapat kompetisi yang menyelesaikan lebih awal.

Serie A dan Premier League menjadi kompetisi yang menutup bursa transfernya lebih cepat. Keduanya menghentikan aktivitas pemain masuk sebelum kompetisi dimulai.

Seperti musim-musim sebelumnya, banyak rumor bertebaran yang tidak terjadi sepanjang bursa transfer. Ada pula pembelian yang gagal terealisasi hingga penutupan bursa transfer.

Contohnya adalah pembelian Luka Modric ke Inter Milan yang gagal. Atau pendekatan Barcelona kepada Paul Pogba yang belum berhasil kali ini.

Jangan lupa sejumlah aksi pembajakan transfer atau pembelian mengejutkan. Hal-hal seperti itu masih mewarnai bursa transfer musim panas 2018.

Barcelona menjadi pelaku utama pembajakan ketika merekrut Malcom. Pasalnya, pemain asal Brasil itu sudah menjalin kesepakatan untuk pindah ke AS Roma terlebih dulu.

Sejumlah pembelian diprediksi bisa meningkatkan kualitas tim baru mereka. Berikut ini adalah lima pembelian terbaik pada bursa transfer musim panas 2018:

Arturo Vidal

 

Paulinho secara mengejutkan memutuskan kembali ke Liga China setelah satu musim memperkuat Barcelona. Pemain asal Brasil itu sempat menjadi andalan Blaugrana.

Situasi tersebut membuat Barcelona bergerak cepat mencari pemain baru di posisi gelandang. Paul Pogba sempat menjadi incaran utama Blaugrana, tetapi Manchester United enggan melepas sang pemain.

Situasi tersebut membuat Barcelona mengalihkan bidikan ke Arturo Vidal. Padahal, saat itu Vidal tengah menjadi incaran Inter Milan.

Hasilnya, Barcelona yang memenangi perburuan Vidal. Kebetulan, pemain asal Chile itu memiliki karakteristik yang berbeda dengan gelandang lain yang dimiliki Barcelona sehingga bakal melengkapi tim.

Thibaut Courtois

 

Posisi kiper kerap disebut sebagai titik lemah Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Hasilnya, fans Los Blancos vokal meminta manajemen mendatangkan kiper baru.

Sejumlah kiper sempat menjadi incaran Real Madrid. Mulai dari David De Gea, Kepa Arrizabalaga, hingga Thibaut Courtois sempat dikaitkan bakal merapat ke Santiago Bernabeu.

Dari ketiganya, nama terakhir yang akhirnya bergabung dengan Real Madrid. Juara bertahan Liga Champions itu mendatangkan Courtois dari Chelsea.

Courtois diprediksi akan meningkatkan kualitas lini belakang Real Madrid. Selain itu, kiper asal Belgia tersebut tidak akan kesulitan beradaptasi di Spanyol karena sempat membela Atletico Madrid.

Jorginho

 

Chelsea melakukan kesalahan ketika memilih Tiemoue Bakayoko dibandingkan Jorginho pada musim lalu. Kini, The Blues memperbaiki kekeliruan mereka.

Kebetulan, Chelsea juga kini ditangani Maurizio Sarri yang sudah mengenal betul karakteristik permainan Jorginho. Keduanya sempat bekerja sama di Napoli.

Kedatangan Jorginho bisa membuat Sarri memiliki pilihan cukup berkualitas di lini tengah. Jorginho bisa menjadi tandem N’Golo Kante atau Cesc Fabregas di lini tengah Chelsea.

Hasilnya, Chelsea disebut memiliki salah satu lini tengah terbaik di Premier League saat ini. Jorginho juga tidak terlihat mengalami kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Alisson Becker

 

Seperti Real Madrid, Liverpool juga memiliki masalah di posisi kiper. Loris Karius kerap dianggap sebagai biang keladi kegagalan The Reds meraih kemenangan.

Kondisi tersebut membuat Liverpool menghamburkan dana untuk mendatangkan kiper anyar. Alisson Becker yang sebelumnya membela AS Roma menjadi pilihan utama The Reds.

Alisson menjadi pembelian termahal sepanjang masa Liverpool. Namun, uang The Reds dipastikan tidak akan terbuang sia-sia karena dia adalah kiper utama timnas Brasil.

Dalam tiga pertandingan perdana bersama Liverpool, Alisson langsung pamer kualitas. The Reds menjadi kesebelasan yang belum pernah kebobolan dalam tiga laga tersebut.

Cristiano Ronaldo

 

Dua kali takluk pada laga puncak Liga Champions membuat Juventus bernafsu memenangi kompetisi tersebut. I Bianconeri pun melakukan perjudian besar pada bursa transfer musim panas 2018.

Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Pengalaman Ronaldo memenangi Liga Champions bersama Manchester United dan Real Madrid membuat La Vecchia Signora berani mengeluarkan dana besar.

Meski belum mencetak gol pertama dalam dua pertandingan perdana Juventus, Ronaldo memberikan kontribusi dari cara bermain. Berkat kehadiran kapten timnas Portugal itu, Juventus berani tampil lebih menyerang.

Media-media di Italia menilai Ronaldo hanya butuh waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola Italia. Sang megabintang diprediksi sebagai pilihan tepat untuk mengakhiri dahaga Juventus mengangkat trofi Liga Champions.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?