DBAsia News

35% Tim Valencia Terjangkit Covid-19

DBasia.news –  Klub Liga Spanyol, Valencia mengkonfirmasi bahwa 35 persen dari anggota tim mereka positif terjangkit virus corona.

Dikutip AS, Selasa (17/03) sejumlah staf, pemain, dan tim pelatih positif virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Cina. Valencia menduga terpaparnya virus corona terjadi usai mereka melawan Atalanta di leg kedua Liga Champions.

“Terlepas dari langkah-langkah ketat yang dilakukan oleh klub setelah memainkan pertandingan Liga Champions UEFA pada 19 Februari 2020, di Milan, salah satu area yang dikonfirmasikan sebagai risiko tinggi,” bunyi pernyataan resmi Valencia.

 “Hasil terbaru menunjukkan bahwa paparan terhadap pertandingan itu telah menyebabkan hasil positif 35 persen dari tim,”

Sebelumnya, klub sudah mengkonfirmasi bahwa ada lima kasus positif. Diketahui kemudian, mereka adalah Ezequiel Garay, Eliaquim Mangala dan Jose Gaya. Sedangkan dua lainnya merupakan staf pelatih.

Garay sendiri lewat akun Instagram pribadinya sudah mengkonfirmasi bahaw dirinya berada di kondisi baik dan tengah menjalani isolasi.

“Saya dinyatakan positif terkena virus korona, saya merasa hebat dan sekarang yang tersisa adalah mendengarkan otoritas kesehatan,” kata Garay.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?